Iklan
Iklan

Ribuan Santri Ponpes Al Zaytun akan Diambil Alih Kemeterian Agama

- Advertisement -
Ribuan santri Ponpes Al Zaytun akan diambil alih oleh Kementerian Agama. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kan Emil menuturkan Pondok Pesatren Al-Zaytun memang meresahkan dan sudah ditindaklanjuti.

Ponpes Al Zaytun ini memang meresahkan dan sesuai dengan harapan masyarakat sudah ditindaklanjuti,” kata Kang Emil, usai menghadiri acara Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan di Sleman, pada Rabu (5/7/2023).

Kang Emil mengungkapkan, perputaran aset Ponpes Al Zaytun sangat besar. Kemungkinan aset Al Zaytun tersebut juga sudah dibekukan.

“Jadi, pimpinannya Pak Panji Gumilang sudah ditindaklanjuti kasusnya oleh Bareskrim ya. Kemudian, aset-asetnya kemungkinan sudah dibekukan juga karena perputarannya besar sekali,” jelasnya.

Terkait dengan para santri Ponpes Al Zaytun akan diambil alih oleh Kementerian Agama, karena para santri tersebut adalah generasi bangsa yang tetap harus belajar.

“Ribuan santrinya akan diambil alih oleh Kementerian Agama karena bagaiamana pun mereka anak-anak bangsa yang harus terus belajar. Tapi, tentu dengan pola belajar dan kurikulum yang sesuai dengan yang kita sepakati,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, bangsa Indonesia sudah menyepakati kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila. Sehingga, tidak boleh ada ideologi-ideologi yang merongrong Pancasila.

Selain itu, di dalam ajaran Islam lanjut Kang Emil juga telah disepakati Ahlussunah wal Jamaah. Sehingga tidak boleh ada fatwa-fatwa dan fikih-fikih yang bertentangan dengan yang sudah menjadi kesepakatan.

Kang Emil mengungkapkan, kondisi Jawa Barat saat ini tetap dalam situasi kondusif.

“Jawa Barat kondusif Pak gubernurnya juga gercep sehingga situasi kondusifitas sosial kemasyarakatan tidak banyak dinamika yang tidak perlu menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA