Beranda GAYA HIDUP Berapa Rincian Biaya Daftar Sekolah di Boarding School? Ini Rinciannya

Berapa Rincian Biaya Daftar Sekolah di Boarding School? Ini Rinciannya

boarding school

Biaya menjadi salah satu pertimbangan orang tua pada saat mencarikan sekolah terbaik untuk anaknya. Sekolah swasta seperti boarding school dikenal sebagai sekolah dengan biaya yang cukup tinggi. Biaya yang dikeluarkan tersebut sebanding dengan fasilitas yang disediakan dan kualitas tenaga pengajarnya. Apabila sudah mengambil keputusan untuk memilih menyekolahkan anak di boarding school berarti harus segera mempersiapkan diri mengikuti PPDB Boarding School.

Dari sekian banyak boarding school di Indonesia, SMA Dwiwarna menjadi salah satu SMA Swasta Terbaik yang patut untuk dipertimbangkan. SMA Swasta di Bogor, Jawa Barat ini sudah memiliki Akreditasi A (98). Selain itu, SMA Dwiwarna (Boarding School) juga menyediakan asrama yang nyaman dan aman untuk para peserta didiknya. Lantas, berapakah rincian biaya boarding school di SMA Dwiwarna?

Rincian Biaya Boarding School

Pendaftaran peserta didik baru di SMA Dwiwarna (Boarding School) dilakukan secara online. Masing-masing calon peserta didik yang mendaftar diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran. Dimana biaya daftar sekolah di SMA Dwiwarna sebesar Rp 2.500.000. Biaya pendaftaran tersebut dibayarkan dengan cara di transfer ke nomor rekening sekolah.

dwi warna IndeksNews Berapa Rincian Biaya Daftar Sekolah di Boarding School? Ini Rinciannya

Untuk calon peserta didik yang lulus seleksi, maka langkah selanjutnya adalah membayar biaya uang gedung, uang seragam dan buku paket serta SPP bulan Juli. Berikut rincian biayanya :

1. Uang Gedung atau Uang Pangkal

Setelah mengikuti semua seleksi atau tes dan dinyatakan diterima di SMA Dwiwarna (Boarding School), calon peserta kemudian membayar uang gedung yang bisa dibayarkan dalam tiga tahap, antara lain:

  1. Tahap 1 dibayarkan saat dinyatakan lulus dan melakukan daftar uang dengan nominal sebesar Rp20.000.000
  2. Tahap II dibayarkan pada bulan Desember 2022 dengan nominal sebesar Rp20.000.000
  3. Tahap III dibayarkan pada bulan Maret 2023 dengan nominal sebesar Rp20.000.000
BACA JUGA  Model Hijab yang Dilarang dalam Islam

2. Uang Seragam dan Buku Paket

Biaya selanjutnya yang harus dibayar peserta didik adalah biaya untuk uang seragam dan buku paket. Untuk biaya uang seragam dan buku paket dibayarkan satu kali untuk tiga tahun dengan nominal sebesar Rp 4.500.000.

2 1 1 IndeksNews Berapa Rincian Biaya Daftar Sekolah di Boarding School? Ini Rinciannya

3. Biaya SPP

Sama seperti sekolah lainnya, peserta didik yang sekolah di SMA Dwiwarna juga harus membayar biaya SPP per bulannya. Untuk peserta didik yang diterima di SMA ini harus membayar SPP  bulan Juli 2022 sebesar Rp 6.500.000 per bulan. Peserta didik harus membayar biaya SPP paling lambat tanggal 10 setiap bulannya.

Dengan biaya tersebut peserta didik akan bertemu dengan tenaga pendidik berkualitas dan akan mendapatkan berbagai fasilitas unggulan, seperti

  1. Ruang kelas yang nyaman
  2. Laboratorium (laboratorium fisika, laboratorium biologi, laboratorium kimia, laboratorium bahasa, laboratorium komputer dan sebagainya)
  3. Perpustakaan
  4. Sarana olahraga
  5. Green House
  6. Asrama yang nyaman dan bersih
  7. Masjid
  8. Toilet yang bersih
  9. Dan sebagainya

Itulah informasi tentang rincian biaya salah satu Islamic Boarding School terbaik, yakni SMA Dwiwarna. Rincian biaya yang disampaikan diatas bisa dijadikan pertimbangan saat akan mendaftar di sekolah tersebut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLemonilo Gandeng Raffi Ahmad Berbagi 55,555 Bungkus Mi Instan
Artikel berikutnyaTernyata Video Viral Juragan 99 Ini Yang Bikin Netizen Curhat di Twitter