Iklan
Iklan

Rocky Gerung Disebut Mendapatkan Tanah di Sentul dari Narapidana Kasus Jual Beli Tanah

- Advertisement -
Tanah lokasi villa milik Rocky Gerung seluas 800 meter persegi disebut oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) berdiri di atas tanah milik perseroan.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Tjetje Muljanto mengungkapkan bahwa perseroan mendapatkan tanah tersebut sejak tahun 1990-an dengan cara menerima pelepasan dari tanah HGU PTPN 11 Pasing Maung seluas 1.100 hektare yang berlokasi di Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang.

“Tahun 1994 HGU tersebut beralih menjadi HGB No.2 Bojongkoneng yang berlaku sampai dengan tahun 2013 dan 2012 dilakukan pemecahan HGB, yang salah satu pecahannya adalah HGB No.2411 yang di klaim didalamnya oleh RG,” ujar Tjetje dalam penjelasannya kepada Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Kata Tjetje, Rocky Gerung mendapatkan tanah tersebut dengan cara oper alih garapan dai H. Andi Junaedi yang merupakan narapidana kasus jual beli tanah Sentul City dan pemalsuan surat.

“Dan surat oper alih garapan Rocky Gerung ditandatangani oleh Acep Supriatna alias Ucok, Kepala Desa yang menjabat yang juga cukup banyak kasus yang dilakukannya,” kata Tjetje.

Tjetje menuturkan bila saat ini pihaknya tengah melakukan pemanfaatan, penataan dan penguasaan terhadap aset-aset perusahaan dengan cara pemagaran dan landd clearing.

Dampak permasalahan tersebut terhadap operasional dan kinerja perusahaan menurut Tjetje belum dapat dihitung.

“Namun hingga saat ini belum ada informasi atau kejadian penting yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta mempengaruhi harga saham perusahaan,” pungkasnya.

Rocky Gerung sebelumnya mendapat somasi dari PT Sentul City yang isinya meminta mengosongkan lahan dan membongkar rumah di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA