Iklan
Iklan

Rohaniwan Khonghucu Diklaim Meninggal Dunia Hidup Kembali, Polisi Periksa 6 Saksi

- Advertisement -
Seorang rohaniwan Khonghucu Wen Shi (WS) Urip Saputra (40) di Bogor yang sebelumnya diklaim meninggal dunia kemudian hidup kembali. Wen Shi merupakan sebutan guru agam Khonghucu.

Terkait peristiwa ini polisi memeriksa sejumlah saksi. Bahkan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin langsung mendatangi kediaman Rohaniwan Khonghucu ini di Perumahan Ambar 2, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (15/11/2022).

“Kami sudah memeriksa ada 6 saksi, dari yang memberikan informasi menjemput, dan lain-lain. Dari driver ambulansnya sendiri sudah kami lakukan pemeriksaan juga,” kata AKBP Iman Imanuddin.

Iman mengungkapkan, awalnya istri Urip memberikan informasi ke keluarga bahwa kesehatan suaminya drop dan meninggal dunia saat menghadiri kegiatan di Semarang.

Dari Semarang, istrinya membawa jenazah Urip ke sebuah rumah sakit di Jakarta. Lalu si istri membawa Urip ke kediaman mereka di Bogor. Urip sudah dimasukkan dalam peti mati.

Namun polisi belum mendapatkan lokasi awal rumah sakit tempat Urip dipetikan di Jakarta. Bahkan saat polisi meminta surat kematian dari rumah sakit, si istri tak bisa menunjukkan.

“Itu keterangan dari istrinya. Tapi kami sudah menemukan fakta-fakta lain dari keterangan saksi yang ada dan ini sedang dilakukan pendalaman, sedang konfirmasi antara satu keterangan dengan keterangan lainnya. (Dari rumah sakit mana?) Tidak ada, kami sudah mintakan juga surat kematiannya, tapi yang bersangkutan belum bisa menunjukkan,” ujar Iman.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum menetapkan status apa pun dalam kejadian ini, termasuk kemungkinan ada unsur pidana atau tidak.

“Belum (ada indikasi pidana), nanti setelah fakta hukumnya lengkap, bagaimana konstruksi hukumnya, nanti kami akan infokan lebih lanjut,” kata Iman.

Namun, Iman memastikan akan memeriksa Urip setelah ia pulih dan kembali ke rumah.

“Sudah pasti (memeriksa Urip) itu, nanti setelah kondisinya sudah kembali ke rumah, termasuk keluarganya yang berhubungan langsung dengan beliau,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA