Iklan
Iklan

Rumah Dinas Politisi PDIP Vita Ervina Digeledah KPK, Dokumen dan Bukti Elektronik Disita

- Advertisement -

Rumah dinas politisi PDIP Vita Ervina digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang menyeret eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Rumah Dinas Politisi PDIP Vita Ervina yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI ini yang digeledah KPK adalah adalah yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan.

“Benar, tim penyidik KPK (15/11) telah lakukan penggeledahan tempat tinggal anggota DPR dimaksud. Rumdin Kalibata,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (16/11/2023).

“Terkait perkara dugaan korupsi tersangka SYL dkk,” imbuhnya.

Ali juga mengatakan pihaknya menyita dokumen dan bukti elektronik. Menurut dia, bukti itu akan dimasukkan ke berkas perkara.

“Dari penggeledahan, diperoleh catatan dokumen dan juga bukti elektronik,” ujarnya.

“Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut,” tambahnya.

Sebelum menggeledah rumah dinas politisi PDIP Vita Ervina, KPK juga telah menggeledah rumah milik Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, di Depok juga terkait kasus korupsi Syahrul Yasin Limpo.

Pada saat penggeledahan rumah milik Ketua Komisi IV DPR RI ini, tim penyidik menemukan sejumlah bukti di lokasi.

“Tim penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan di rumah kediaman yang berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat,” ujar Ali Fikri, Sabtu (11/11).

Rumah Sudin digeledah pada Jumat (10/11) malam. Ali mengatakan tim penyidik menemukan dokumen hingga catatan keuangan dari penggeledahan tersebut.

“Selama proses penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti antara lain berbagai dokumen, bukti elektronik, serta catatan keuangan,” jelasnya.

Syahrul Yasin Limpo saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Dia dijerat dengan pasal pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA