Iklan
Iklan

Rumah Joe Biden Digeledah FBI Terkait Dokumen Rahasia

- Advertisement -
Rumah Joe Biden di Pantai Delaware digeledah FBI, untuk melakukan penyelidikan terkait dokumen pemerintah. Penggeledahan itu berakhir pada Rabu (1/2/2023).

Namun, pengacara pribadi Presiden AS ini Bob Bauer menyatakan bahwa di rumah Joe Biden tidak ada dokumen tanda rahasia ditemukan. Bahkan, Bob Bauer menegaskan penyelidikan itu dilakukan berada di bawah “prosedur standar” Departemen Kehakiman (DOJ).

“Pencarian hari ini merupakan langkah lebih lanjut dalam proses DOJ yang menyeluruh dan tepat waktu yang akan terus kami dukung dan fasilitasi sepenuhnya. Kami akan memiliki informasi lebih lanjut pada akhir pencarian hari ini,” kata Bauer.

Jaksa Agung AS Merrick Garland pada bulan lalu menunjuk penasihat khusus untuk menyelidiki Joe Biden terkait dokumen rahasia. Gedung Putih telah mengatakan akan bekerja sama dengan penyelidikan.

Tim Biden telah mengizinkan pihak berwenang masuk ke rumah Joe Biden untuk menemukan file rahasia pada saat Biden masih menjabat sebagai wakil presiden dan seorang senator.

“Kami konsisten dengan apa yang telah kami katakan tentang bekerja sama sepenuhnya dengan Departemen Kehakiman dalam masalah ini. Dan kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan penasihat khusus,” ujar juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Penggeledahan hari Rabu tersebut dilakukan di rumah Joe Biden di Pantai Rehoboth, Delaware – sebuah properti yang dibeli keluarga Biden pada tahun 2017 setelah Biden mengakhiri tugasnya selama delapan tahun sebagai wakil presiden di bawah Barack Obama.

Secara terpisah, Departemen Kehakiman menyatakan terkait penyelidikan kriminal tahun lalu atas kemungkinan kesalahan penanganan dokumen rahasia pemerintah oleh Donald Trump. Penggeledahan FBI di rumah mantan presiden di Mar-a-Lago pada Agustus telah menemukan lusinan file dengan tanda rahasia.

Garland juga telah menunjuk jaksa khusus untuk mengawasi penyelidikan yang melibatkan Trump, termasuk penyelidikan dokumen.

Bulan lalu, mantan wakil presiden Trump, Mike Pence, juga melaporkan menemukan dokumen rahasia di rumahnya di Indiana, dan pengacaranya mengatakan dia bekerja sama dengan FBI untuk mengembalikan materi tersebut.

Gedung Putih telah berulang kali menekankan bahwa mereka tidak ikut campur dalam penyelidikan yang dipimpin Departemen Kehakiman.

Bruce Fein, seorang pengacara dan mantan pejabat Departemen Kehakiman, mengatakan Biden berusaha menunjukkan bahwa dia tidak menyembunyikan apa pun dengan cara bekerja sama dengan FBI.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA