Iklan
Iklan

Rusia Dianggap Bunuh Alexei Navalny Secara Perlahan

- Advertisement -
Alexey Navalny, oposisi utama dari Presiden Rusia Vladimir Putin, disiksa dalam penjara dan mungkin perlahan membunuhnya, menurut pernyataan kelompok hak asasi manusia Amnesty International pada hari Rabu.

Navalny, yang tahun lalu diracuni dengan zat saraf tingkat militer, tidak memiliki akses ke dokter yang bisa dia percayai di penjara, katanya.

“Pihak berwenang Rusia, mungkin menempatkannya dalam situasi kematian yang lambat dan berusaha menyembunyikan apa yang terjadi padanya,” kata Agnes Callamard, sekretaris jenderal Amnesty International, menjelang publikasi laporan tahunan kelompok tersebut.

rusia alexei navalny

“Jelas otoritas Rusia melanggar haknya. Kami harus berbuat lebih banyak,” katanya. “[Mereka] telah mencoba untuk membunuhnya, mereka sekarang menahannya, dan memaksakan kondisi penjara, itu sama saja dengan penyiksaan.”

Navalny melakukan mogok makan minggu lalu dalam upaya untuk memaksa penjara yang menahannya di luar Moskow untuk memberinya perawatan medis yang tepat untuk nyeri akut di punggung dan kakinya.

Kremlin menolak mengomentari kesehatannya, dengan mengatakan itu adalah masalah layanan penjara federal. Layanan penjara pekan lalu mengatakan pria 44 tahun itu menerima semua perawatan yang diperlukan.

Navalny dipenjara pada bulan Februari selama dua setengah tahun karena pelanggaran pembebasan bersyarat yang disebutnya bermotif politik.

rusia alexei navalny

Moskow, yang telah meragukan peristiwa keracunannya, menggambarkan Navalny sebagai perusuh yang didukung Barat yang bertekad untuk membuat Rusia tidak stabil.

Callamard mengatakan perlakuan buruk Navalny terjadi pada saat pandemi COVID-19 telah memperburuk ketidaksetaraan dan meningkatkan represi yang disponsori di beberapa negara.

Pemerintah tertentu telah menggunakan pandemi terhadap kelompok minoritas untuk menekan perbedaan pendapat dan hak asasi manusia, sementara di negara lain ada tindakan darurat yang mendekati normalisasi yang membatasi kebebasan sipil, tambahnya.

“COVID telah memperkuat penindasan,” kata Callamard.

rusia alexei navalny

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA