SAFF & Co Gelar 3 Babak Teater Musikal, Gandeng Jakarta Art House.

- Advertisement -
SAFF & Co adalah sebuah brand parfum asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2020. Satu dari sekian prinsip utamanya adalah keaslian, membuat aroma dari koleksi SAFF & Co.

Tahun 2024 ini, SAFF & Co memperkenalkan tiga produk terbarunya lewat sesuatu yang berbeda dengan mengelar 3 Babak Teater Musikal bertajuk “Alunan Hati: untuk cinta yang pernah, masih dan akan”.

“Ini adalah drama musikal perdana yang dilakukan oleh SAFF & Co. yang menghadirkan banyak pengalaman dan hal baru yang bisa diambil di setiap prosesnya,” ujar Santi Tan, Cofounder SAFF & Co. usai pementasan di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (25/4/2024).

SAFF
Foto: Eny

“Senang sekaligus bangga akhirnya SAFF & Co. bisa kasih sesuatu yang fresh dan baru buat temen temen semua,” tambah Santi Tan.

Dalam rangkaian acara drama musikal tersebut, SAFF & Co. bersama JAH mengajak penonton untuk bernostalgia lewat lagu-lagu era 90-an yang menceritakan kisah cinta, patah hati dan kemenangan.

Pertunjukkan teater ini menyuguhkan lagu “Anggrek Bulan” ciptaan A. Riyanto, “Kala Cinta Menggoda”, “Sendiri”, “Kala Sang Surya Tenggelam” ciptaan Guruh Sukarno Putra dan “Kidung” ciptaan Chris Manusama. Pertunjukan musikal ini ditayangkan dalam 2 sesi, yaitu Show 1 dan Show 2.

SAFF

Menurut Santi Tan lagu-lagu yang digunakan sudah mendapatkan ijin dari label Musica sebagai label yang menaungi lagu-lagu yang dunkan dalam teater musikal ini.

“Soal perijinan lagu yang digunakan kita sudah ijin ke Musica sebagai label, dan ini juga salah satu tribut untuk almarhum Chrisye,”katanya.

Dalam gelaran teater musikal ini, penonton diajak mengikuti kisah cinta yang mengharukan antara Dinda, seorang mahasiswi seni tari, dan Farresh, seorang penggemar yang setia memperhatikannya. Cerita ini berfokus pada masa perkuliahan Dinda pada tahun 1997 di sebuah universitas di Jakarta. Tidak hanya menggambarkan romantika dalam hubungan mereka, tetapi juga menguraikan perjalanan yang penuh pelajaran dan tantangan.

SAFF
Foto: Eny

Selama empat tahun perjalanannya, SAFF & Co. selalu membuat inovasi di setiap perilisan produknya. Terinspirasi dari the three loves theory, SAFF & Co. mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu Cloud Mist yang memiliki tiga varian yakni Annabel Lee, Remedia Amoris dan Sonnet 116.

Selain pertunjukan teater, SAFF & Co. dan Jakarta Art House juga merancang aktivitas lainnya yaitu “Interactive Exhibition” untuk para tamu undangan dan penonton teater. Aktivitas ini mewadahi sebuah pengalaman unik yang juga bersifat personal dengan sistem Do-It-Yourself (DIY).

Penonton disajikan pertanyaan di 4 station berbeda dan mereka akan merangkai sendiri merch dari teater “Alunan Hati: untuk cinta yang pernah, masih dan akan.” untuk dibawa pulang.

SAFF
Foto: Eny

Dalam mempersiapkan produksi drama musikal ini, SAFF & Co. dan Jakarta Art House bekerja keras selama 6 bulan untuk menyajikan pengalaman yang tak terlupakan. Dalam produksi ini sendiri terdapat 62 orang termasuk 2 main cast, 1 supporting cast dan 11 ensemble.

Perjalanan produksi ini berhasil menggerakan antusias penonton dimana penonton yang hadir mencapai kurang lebih mencapai 500 orang.

SAFF
Foto: Eny

Dihadiri oleh Fraghead, Mitra dan Influencer termasuk Rachel Vennya, Jovi Adhiguna, Sarah Ayu, Sara Robert, Ian Hugen, dan masih banyak lagi. Kedepannya, mereka akan terus berusaha untuk menghasilkan karya baru yang unik lewat koleksi koleksi mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA