Iklan
Iklan

Sambut Ramadan 1442 H, 1.700 Masjid di Makassar Disemprot Disinfektan

- Advertisement -
Untuk menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Wali Kota Makassar menerjunkan BPBD untuk melakukan penyemprotan terhadap 1.700-an masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

BPBD Makassar mengerahkan dua per tiga personel dari pemadam kebakaran serta BPBD untuk kegiatan sterilisasi tersebut.

Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto mengungkapkan, petugas dari BPBD akan bertugas menyemprot di bagian dalam masjid. Sementara damkar di luar dan halamannya.

“Kita mau menyambut bulan suci Ramadan, para jamaah di masjid juga harus tetap terjaga dari ancaman virus corona,” ujar Danny di Kota Makassar, Kamis (8/4/2021).

Total akan ada 1.700-an masjid yang disterilisasi. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai 8-12 Aril. Ada 15 armada damkar dan diturunkan dan dua per tiga personel di dua instansi, yakni pemadam kebakaran dan BPBD.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, kegiatan sterilisasi masjid ini merupakan instruksi wali kota, dan menjadi bagian dari program Makassar Recover.

“Tentu sesuai dengan instruksi pak wali maka sejumlah masjid akan disterilkan. Langkah ini untuk memutus penularan virus corona,” jelas Hasanuddin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA