Beranda TEKNOLOGI Samsung Luncurkan Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Samsung Luncurkan Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Samsung
Foto : Istimewa
Samsung Electronics Co., Ltd.  mengumumkan peluncuran Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G yang menghadirkan inovasi terbaru Galaxy secara lengkap untuk sebuah pengalaman mobile yang holistis dengan harga terbaik.

Didukung prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth, serta baterai yang tahan hingga dua hari, Samsung Galaxy A Series juga dilengkapi konektivitas 5G, tingkat keamanan perangkat yang mumpuni (defense-grade security), desain yang stylish, slim, dan ramah lingkungan, serta pengalaman konektivitas terdepan.

Kedua ponsel besutan Samsung ini juga mendukung upgrade One UI dan Android OS serta update keamanan secara berkelanjutan  untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu Awesome.

Samsung
Foto : Istimewa

“Kami percaya semua orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan dampak positif dari teknologi mobile dalam kehidupan mereka,” kata TM Roh, President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics dalam siaran pers nya

“Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik.”imbuhnya

Berkreasi konten atau membagikannya dengan teman, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menawarkan pengalaman menggunakan kamera smartphone yang mutakhir, lengkap dengan banyak fitur powerful dan fun dari Galaxy S Series.

Samsung
Foto : Istimewa

Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G pun sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat. Sedangkan kamera depan 32MP beresolusi tinggi menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih

Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan – bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Peningkatan fitur Night Mode-nya bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis, sehingga foto jadi lebih terang dengan noise yang semakin minim.

BACA JUGA  WhatsApp Akhirnya Gagal Membatasi Fungsionalitas Pengguna

Saat merekam video di kondisi low light, Galaxy A Series mampu menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih

Samsung
Foto : Istimewa

“Dengan IP67, Samsung Galaxy A53 5G dapat tahan air dan debu. Perangkat ini juga dapat digunakan di air tawar selama 30 menit dengan kedalaman hingga satu meter,” kata Taufiqul Furqan, MX Product Marketing Manager, SEIN.

Samsung selalu merasa tertantang untuk menciptakan hal-hal yang baru dengan teknologi. Hal ini juga yang mendorong Samsung untuk terus memikirkan kembali cara terbaik dalam memanfaatkan sumber daya yang tersedia di bumi.

Seiring dengan diumumkannya inisiatif Galaxy for the Planet pada Agustus 2021, Samsung berkomitmen untuk menegaskan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui aksi-aksi nyata untuk membantu membuat planet ini jadi lebih sehat pada tahun 2025. Dalam memperkuat upaya keberlanjutan dari Samsung, Galaxy A Series  kini tidak lagi menyertakan kepala charger dan mengurangi ukuran boks kemasan.

Samsung
Foto : Istimewa

Pengemasannya pun memanfaatkan kertas ramah lingkungan sedangkan perangkatnya sendiri menggunakan bahan daur ulang dari post-consumer materials (PCM) untuk tombol-tombol di bagian samping dan slot kartu SIM.

Tidak hanya dari sisi material saja, Galaxy A Series terbaru pun kini juga memiliki masa penggunaan yang semakin panjang. Galaxy A53 5G menjamin pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat lunak dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone

Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April dan Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakBryan Adams Rilis Album Ke-15 Bertajuk ‘So Happy It Hurts’
Artikulli tjetërJustin Bieber Konser Justice World Tour, Ini Harga Tiketnya