Iklan
Iklan

Sandiaga Uno Akan Deklarasi Gabung PPP, Siapkan Posisi Strategis

- Advertisement -
Menparekraf Sandiaga Uno akhirnya memutuskan untuk bergabung ke PPP usai banyaknya kabar yang menyebut dia keluar dari Gerindra dan akan pindah ke partai berlambang ka’bah itu.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan Sandiaga Uno akan bergabung ke PPP besok malam.

“Ya insyaallah besok Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Pak Plt ketum Mardiono. Rabu besok jam 18.30 WIB setelah magrib,” kata Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari kumparan, Selasa (13/6).

Awiek menjelaskan, alasan deklarasi bergabungnya Sandiaga ke PPP pada malam hari mengingat Sandiaga saat ini masih menjabat sebagai menteri.

“[Deklarasi malam] Kenapa? Karena ini acara partai politik, Pak Sandiaga Uno masih pejabat publik, maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari,” ucapnya.

Terkait posisi yang akan diemban oleh Sandiaga, Wakil Ketua Baleg DPR RI itu menyebut telah menyiapkan posisi strategis untuk Sandiaga. Namun, dia tidak merinci posisi itu di harian atau majelis.

“Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan 3 tempat, bukan ketua umum, sekjen, bendum bukan disitu ha..ha..ha..,” tandas dia.

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno akan resmi menjadi kader PPP, Rabu, 14 Juni mendatang. Tugas Sandiaga di PPP juga akan diumumkan pekan depan.

“Insyaallah nanti dalam minggu depan, kalau enggak salah Rabu ya. Rabu itu nanti insyaallah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan ya, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP. Itu insyaallah nanti. Kalau enggak salah nanti panitia akan menghubungi rekan awak media,” kata Mardiono usai menghadiri acara deklarasi pemilu ramah HAM di Komnas HAM, Menteng, Minggu (11/6).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA