Beranda POLITIK Sandiaga Uno Kembali Dijagokan untuk Pilres 2024

Sandiaga Uno Kembali Dijagokan untuk Pilres 2024

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali dijagokan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Pada survei bertema ‘Evaluasi Publik Terhadap Penanganan Pandemi dan Peta Elektoral 2024’ yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (8/9/2021)

Selain Sandiaga Uno, Prabowo Subianto berada di posisi puncak sebagai tokoh yang dijagokan dalam pilpres 2024.

“Prabowo tetap menempati urutan nomor satu karena kalau bicara yang maju dulu, Sandiaga Uno juga pernah maju, di antara responden yang kami pilih secara random itu pasti ada pemilih Prabowo dan Sandiaga,” ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Alo Rifan.

Hasil survei keterpilihan menteri sebagai calon presiden tersebut menunjukkan Prabowo Subianto meraih hasil 15,7 persen, Sandiaga Uno 10,5 persen, Tri Rismaharini 7,1 persen, Tito Karnavian 6,8 persen, Sri Mulyani Indarwati 6,3 persen, Erick Thohir 4,4 persen, dan Airlangga Hartarto 3,8 persen.

Kemudian, Mahfud MD mendapatkan 2,5 persen, Luhut Binsar Pandjaitan 2,2 persen, Basuki Hadimuliono 1,0 persen, Yaqut Cholil Qoumas 0,6 persen, Retno Marsudi, 0,3 persen, dan Syahrul Yasin Limpo 0,1 persen.

Kemudian sejumlah nama menteri lainnya mendapatkan perolehan 0 persen dalam survei tersebut.

Survei ini dilakukan secara nasional di 34 provinsi di Indonesia dengan metode penarikan sampel yaitu multistage random sampling. Jumlah responden yang berpartisipasi sebanyak 1.200 orang dengan margin of error sekitar 2,9 persen.

Pengambilan data survei pada 26 Agustus sampai 3 September 2021. Survei dilakukan dengan cara telesurvei yaitu responden wawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLink Nonton Valorant Masters 3 Berlin
Artikel berikutnyaKubu Moeldoko Dibubarkan Saat Peringati HUT ke-20 Partai Demokrat