Iklan
Iklan

Sandiaga Uno Tak Bisa Berharap Banyak Semua Tergantung ‘Buk Mega’

- Advertisement -
Hingga saat ini Sandiaga Uno mengaku optimistis bisa menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada pemilu mendatang. Hal itu terungkap ketika Sandiaga Uno menghadiri Rapat Pemenangan Pemilu 2024 di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan atau DPW PPP Jatim di Surabaya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah dideklarasikan sebagai bacawapres oleh PPP untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang telah ditunjuk PDIP sebagai bakal calon presiden. Namun begitu, dia menyadari bahwa keputusan bacawapres adalah hak pimpinan partai politik.

“Tapi kita harus siap, kita harus optimis (bisa dicalonkan sebagai bacawapres),” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7/2023).

Sementara, calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tergantung dari keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Presiden Indonesia kelima itu juga disebut terbuka menerima saran dari partai lain yang berkoalisi.

“Satu nama itu kan nanti akan diputuskan oleh Ibu Megawati sebagai Ketua Umum. Nah, tentu juga berkonsultasi dengan partai-partai pendukung lainnya dan juga calon presiden itu sendiri,” kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu, Sabtu (17/6) lalu.

Masinton mengatakan ada 10 nama yang saat ini digadang sebagai cawapres untuk Ganjar.  Saat ini, nama-nama itu masih disaring untuk mencari yang terbaik.

Masinton tidak bisa memastikan sosok yang paling klop untuk mendampingi Ganjar di hati Megawati. Menurutnya, pilihan Presiden Indonesia kelima itu bakal jadi yang terbaik.

“Apa yang diputuskan oleh dari PDI Perjuangan, oleh Bu Megawati tentu itu adalah nanti pasti usulan yang terbaik bagi seluruh elemen partai-partai politik yang bekerja sama mendukung pasangan calon presiden, dan calon wakil presiden, dan baik buat masyarakat,” ucap Masinton.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA