Iklan
Iklan

Sania Royale Hadirkan Rice Bran Oil Mengandung 100% Gamma Oryzanol

- Advertisement -
Sania Royale resmi mengumumkan hadirnya Sania Royale Rice Bran Oil terbuat 100% minyak bekatul padi murni kaya akan antioksidan alami yaitu Gamma Oryzanol yang secara ilmiah banyak memiliki manfaat kesehatan dan baik untuk asupan gizi.

Produk terobosan terbaru ini memiliki kandungan Gamma Oryzanol 10,000 ppm atau sekitar 15x lebih tinggi daripada minyak bekatul padi biasa, hasil dari penelitian dan pengembangan Sania Royale selama beberapa tahun.

Hadir sebagai narasumber pada konferensi pers hari ini untuk mengenalkan kelebihan Gamma Oryzanol dan Sania Royale Rice Bran Oil; yaitu Nuri Rialen selaku Head of Marketing Sania Royale, Dr. Yohan Samudra, Sp.GK, dan Chef Hideki Fujiwara.

Sania Royale

Minyak nabati atau minyak goreng yang secara umum dikenal masyarakat di Indonesia memegang peranan penting sebagai cooking essentials dan juga asupan nutrisi sehari-sehari yang melekat pada budaya kuliner tanah air yang kaya dan unik, terutama dalam pengolahan makanan menjadi “gorengan” yang sangat bervariasi dari daerah satu ke daerah lain.

Di sisi lain, ada stigma di kalangan masyarakat yang berpendapat bahwa proses penggorengan dapat menyebabkan hasil masakan menjadi tidak sehat. Hal ini sebetulnya tidak sepenuhnya tepat; pemilihan bahan yang secara bijak, teknis memasak yang tepat, dan jumlah yang tertakar baik dapat membuat hasil gorengan yang enak tanpa mengorbankan nutrisi yang baik yang sudah terkandung dalam bahan masakannya, apalagi mengorbankan aspek kesehatan. Inilah yang dipercayai oleh Sania Royale dan terus digalakkan kepada masyarakat bahwa menggoreng ini sesungguhnya bisa saja baik asal bijak dalam memilih bahan, termasuk minyak nabati yang digunakan.

Kehadiran Sania Royale Rice Bran Oil adalah salah satu alternatif solusi bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan pola hidup dan makan sehat, tetap bisa mengkonsumsi gorengan sembari wujudkan #SehatTanpaBatasan.

Sania Royale

“Sudah menjadi komitmen Sania Royale untuk terus menghadirkan minyak nabati yang baik dan berkualitas. Kategori Rice Bran Oil atau minyak bekatul ini dipilih secara khusus karena memiliki banyak manfaat kesehatan sehingga dapat dikonsumsi bagi yang menjalankan pola hidup sehat atau diet sekalipun. ” ungkap Nuri Rialen selaku Head of Marketing Sania Royale.

“Minyak bekatul padi dalam Sania Royale ini mengandung berbagai nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan antioksidan Gamma Oryzanol yang bermanfaat bagi kesehatan. Dibutuhkan 100 Kg beras coklat (brown rice) untuk menghasilkan 1 liter Rice Bran Oil yang murni. Dan hasil penelitian kami yang panjang juga berhasil membuat kandungan Gamma Oryzanol setinggi 10,000 ppm atau sekitar 15x lebih banyak dibandingkan jenis minyak bekatul yang umumnya diproduksi. Itulah mengapa semangat kampanye peluncuran Sania Royale Rice Bran Oil adalah #SehatTanpaBatasan,”tambahnya

Dibutuhkannya minyak nabati atau minyak goreng unggulan yang mendukung gaya hidup sehat diverifikasi oleh Dokter Yohan yang mengatakan bahwa saat ini pada umumnya kebiasaan makan sehari-hari masyarakat Indonesia banyak diolah dengan minyak dan santan. Memang terdapat peningkatan signifikan dalam kesadaran hidup sehat dimana banyak yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui gaya hidup yang seimbang, termasuk pola makan sehat, olahraga teratur, dan manajemen stres.

Sania Royale

Pergeseran ini didukung oleh aksesibilitas informasi kesehatan dan tren kebugaran. Namun pada kenyataannya Indonesia dikenal sebagai negara dengan konsumsi domestik minyak goreng tertinggi di dunia. Itulah sebabnya kandungan gamma oryzanol pada Sania Royale Rice Bran Oil bisa memberi manfaat baik bagi mereka yang ingin menikmati gorengan bergizi.

Di sisi lain, terdapat juga studi yang menunjukkan adanya ‘perburukan’ kebiasaan makan pada generasi muda dan dewasa saat ini. Kebiasaan itu seperti menyukai fast food atau processed food, kurangnya edukasi diri tentang kandungan gizi bahan makanan yang diasup, pengaruh tren makanan di sosial media, gaya hidup sedentary, sering emotional eating, dan berbagai kebiasaan kurang baik lainnya. Kebiasaan makan ini dapat menciptakan resiko kesehatan metabolic syndrome seperti bertambahnya lemak visceral dan subkutan, resiko serangan jantung dan stroke, diabetes, gagal ginjal, dan beberapa penyakit lainnya.

Minyak bekatul murni, yang diekstrak dari lapisan kulit beras, merupakan sumber yang kaya gamma oryzanol. Gamma oryzanol adalah kelompok senyawa fitosterol yang ditemukan secara alami dalam beras, terutama dalam bagian kulit beras dan lapisan aleuron (lapisan tipis di antara bagian luar dan dalam butir beras).

“Gamma oryzanol adalah senyawa yang ditemukan dalam minyak beras dimana kandungan ini memiliki beberapa manfaat yang membuat asupan minyak yang mengandung gamma oryzanol menjadi penting dalam konteks kesehatan. Contohnya Gamma oryzanol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat). Ini dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dan meningkatkan profil lipid secara keseluruhan.” papar Dokter Yohan.

Dokter Yohan juga mengungkap bahwa bahwa kandungan vitamin E yang tinggi pada gamma oryzanol membuatnya memiliki sifat antioksidan maka dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh membantu mencegah kerusakan sel dan berbagai penyakit degeneratif. Penting untuk diingat bahwa sumber vitamin E dalam gamma oryzanol mungkin bervariasi tergantung pada kualitas dan pengolahan minyak beras yang digunakan sehingga memiliki lebih banyak nutrisi, termasuk vitamin.

Salah satu fakta menarik tentang rice bran oil adalah kaitannya dengan tradisi kuliner masyarakat Jepang lebih 100 tahun lalu. Dalam konteks sejarah, minyak bekatul telah digunakan secara luas dalam berbagai hidangan Jepang, memberikan sentuhan lembut dan karakteristik rasa yang khas. Keberlanjutan penggunaannya mencerminkan tidak hanya nilai gizi yang dimilikinya, tetapi juga kecintaan masyarakat Jepang terhadap tradisi dan keaslian bahan lokal dalam menyajikan hidangan yang bermakna. Karena itullah Sania Royale Rice Bran Oil menghadirkan Chef Hideki hari ini, chef yang berasal dari Jepang.

“Minyak bekatul murni memiliki ikatan yang mendalam dengan sejarah memasak masyarakat Jepang, ini karena minyak bekatul yang tidak mengubah karakteristik bahan makanan ketika diolah. Tradisi kuliner Jepang menghargai bahan makanan berkualitas tinggi dan masih tetap ingin mencicipi rasa asli bahan masakan meski telah melalui berbagai olahan masakan seperti deep frying, stir frying, maupun salad dressing. Ada banyak ragam kategori minyak goreng premium, namun belum tentu bisa dipakai untuk deep frying.  Inilah sebabnya minyak bekatul murni, seperti Sania Royale Rice Bran Oil ini, bisa menjadi pilihan utama” ungkap Chef Hideki.

Pada demo memasak bersama Chef Hideki hari ini, chef menghadirkan jenis masakan Jepang yang diolah dengan Sania Royale Rice Bran Oil yaitu Kakiage dan Wakame Salad.  Kakiage adalah hidangan goreng berupa tumisan berbagai potongan sayuran yang dicampur dalam adonan tepung, dapat dianggap sebagai makanan Jepang yang sehat dan bergizi. Wakame Salad yang dihadirkan juga untuk menunjukkan bagaimana Sania Royale Rice Bran Oil yang sehat dapat menjadi elemen pengikat yang memadukan rasa dan aroma berbagai bahan dalam salad. Ini meningkatkan pengalaman menyantap salad dan dapat mendorong konsumsi sayuran yang lebih banyak.

“Besar harapan kami Sania Royale Rice Bran Oil ini akan diterima baik oleh konsumen karena keunggulannya, menjadi pionir di bidang healthy cooking oil. Dengan itu berarti kami juga berkontribusi pada gaya hidup #SehatTanpaBatasan masyarakat luas. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kolaborasi baik dan dukungan The Gourmet by Ranch Market terhadap peluncuran Sania Royale Rice Bran Oil hari ini. ” pungkas Nuri.

Sebagai tahap awal, saat ini Sania Royale Rice Bran Oil sudah didistribusikan secara merata di supermarket di Jabodetabek, dan sudah dapat dibeli di e-commerce.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA