Iklan
Iklan

Sebut Miras Minuman Rosulullah Budi Dalton Banjir Kecaman

- Advertisement -
Budi Setiawan Garda Pandawa alias Budi Dalton menyebut Miras minuman Rosulullah membuat budayawan Sunda ini banjir kecaman di media sosial. Bahkan videonya kini makin viral

Budi Dalton menyampaikan pendapat kebablasan yang menyebut Miras minuman Rosulullah dalam sebuah acara berisi candaan dengan komedian Mang Saswi dan Sule yang disiarkan channel Youtube pribadinya.

“Miras minuman Rosulullah,” ujar budayawan Sunda tersebut.

Usai insiden itu viral di media sosial dan mendapat kecaman, Budi Dalton mendatangi Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad untuk meminta maaf.

Meski Budi Dalton tidak ada niatan menyinggung Nabi Muhammad SAW, ia menganggap, hal itu bisa diartikan salah oleh publik.

Miras Minuman Rosulullah

“Miras konotasi umum adalah minuman keras tapi disebut sebagai minuman Rosul. Ini sebagai pelajaran,” kata Juhadi meminta Budi Dalton untuk menjadikan hal itu sebagai pelajaran berharga.

Insiden penistaan agama itu, membuat penggerak Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin melaporkan Budi Dalton ke Bareskrim Polri, Jumat (18/11/2022).

Tidak hanya Budi Dalton, pelaporan juga dilakukan kepada Mang Saswi dan Sule yang ikut tertawa menanggapi candaan bermuatan pelecehan agama yang dilakukan Budi Dalton.

“Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan miras, minuman Rosulullah dalam akun Youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara ‘Ngobat,” ujar Novel.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA