Iklan
Iklan

Sejumlah Lembaga Survei Menangkan Prabowo-Gibran akan Tumbang pada 14 Februari

- Advertisement -

Sejumlah lembaga survei menempatkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, diprediksi akan bertumbangan usai pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hasil Pilpres yang akan dilakukan pada 14 Februari mendatang akan menjungkarbalikkan semua prediksi lembaga survei tersebut. Hal itu diungkapkan oleh cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Sementara, sejumlah lembaga survei menempatkan paslon Ganjar-Mahfud berada di urutan terbawah terkait elektabilitas capres-cawapres.

Namun kata Mahfud MD, hal tersebut sama sekali tidak membuat pasangan nomor urut 3 itu merasa khawatir. Dia justru yakin pihaknya akan melaju ke putaran kedua.

Sebab kata Mahfud, pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 akan menentukan siapa pasangan calon yang akan melaju ke babak berikutnya bila Pilpres 2024 diadakan dua putaran, bukan hasil survei.

“Saya meyakini bahwa survei-survei yang diumumkan sampai saat ini akan meleset. Kita buktikan nanti tanggal 14 (Februari),” ujar Mahfud setelah kampanye akbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Mahfud MD juga menyampaikan, keyakinan itu didapatnya lantaran melihat banyak massa yang hadir di tiap acara kampanye Ganjar-Mahfud.

Di Banyuwangi, misalnya, massa membeludak memenuhi ruang terbuka hijau meski hujan.

“Kampanye hari ini menunjukkan bahwa denyut kehidupan masyarakat lebih banyak bersama Ganjar dan Mahfud yang keluar dari hati nurani. Mereka orang yang membebaskan diri dari belenggu-belenggu tekanan dan intimidasi, ternyata kekuatan seperti ini,” ujar Mahfud.

Mahfud pun mengeklaim semua tempat selalu ramai ketika ia berkeliling di Jawa Timur. Begitu pula di kabupaten dan kota lain.

“Luar biasa. Saya di setiap kabupaten ramai. Jadi di Surabaya kemarin, di Lumajang selalu penuh kalau ada acara Ganjar-Mahfud,” jelas Mahfud

Hasil sejumlah lembaga survei, elektabilitas Pilpres 2024 saat ini menunjukkan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang paling unggul.

Survei dari Poltracking Indonesia misalnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin dengan suara sebesar 60,9 persen di Jawa Timur (Jatim).

Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyusul dengan 16,3 persen. Terakhir, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 15,3 persen.

Poltracking menunjukkan sebagian pemilih di Jawa Timur yang merasa dekat dengan organisasi seperti Nahdlatul Ulama (NU) condong memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA