Iklan
Iklan

Sensasi Pengalaman Seru Berbelanja di TikTok Shop Shopping Center

- Advertisement -
Bagi warganet di Indonesia, tanggal kembar selalu menjadi momen yang paling dinanti untuk melakukan transaksi belanja secara daring.

Tak terkecuali tanggal 11.11 mendatang, netizen ‘+62’ dapat kembali menikmati promo berlimpah, dan penawaran menarik dari beragam merchant sekaligus dapat berinteraksi melalui tayangan live streaming yang menghibur dalam fitur TikTok Shop Shopping Center.

TikTok Shop Shopping Center merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh TikTok Shop, di mana para pengguna dapat menikmati pengalaman berbelanja yang berbeda dari e-commerce lainnya.

Dalam fitur tersebut, pengguna diperkenalkan dengan konsep shoppertainment, di mana para pelaku bisnis dapat menyajikan hiburan (entertainment first) sebelum mengajak pengguna melakukan transaksi di toko mereka (e-commerce second).

Konsep ini membuka interaksi dua arah secara langsung antara penjual (merchant) dengan pengguna aplikasi (pembeli) untuk memperoleh informasi dan ulasan terkait suatu produk beserta promo spesial yang ditawarkan dalam satu tab ‘Shop’ di TikTok.

“Dengan mengusung konsep shoppertainment kami ingin membuat pengalaman berbelanja di TikTok Shop Shopping Center menjadi sangat menyenangkan. Pembeli tidak hanya sekadar memilih produk dari beragam merchant yang ada, namun mereka juga terhibur dengan menyaksikan siaran langsung (live streaming) dari berbagai brand yang berjualan dengan cara yang kreatif dan interaktif,” kata Perwakilan TikTok Shop Indonesia.

TikTok Shop Shopping Center menyajikan pengalaman berbelanja yang personal bagi penggunanya karena dapat menawarkan produk sesuai minat dan pola kebiasaan. Sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan produk yang cocok dengan harga terbaik.

Berbagai keunggulan inilah yang membuat produk yang dijual oleh merchant menjadi sangat laris dalam waktu singkat. Seperti yang terjadi pada kampanye 10.10 bulan lalu, Gross Merchandise Value (GMV) atau akumulasi nilai pembelian dari pengguna di TikTok Shop melejit hingga 148 persen, di mana fitur TikTok Shop Shopping Center berkontribusi sebesar 17,7 persen dalam capaian tersebut.

Scarlett Whitening dan Dunia Fashion88, dua brand yang berpartisipasi di TikTok Shop Shopping Center pada kampanye 10.10 lalu turut membagikan pengalaman sukses dan strateginya.

Pada ajang 10.10, Scarlett Whitening berhasil meningkatkan GMV-nya sebesar 221,3% dengan kontribusi TikTok Shop Shopping Center mencapai 10,3% di periode 3-10 Oktober lalu.

Scarlett Whitening juga memberikan harga yang kompetitif untuk produk-produknya di 10.10, bekerja sama dengan kreator di TikTok Shop, dan secara aktif melakukan sesi live dan juga menggunakan Live Streaming Ads (LSA).

Sementara bagi Dunia Fashion88, merchant yang menawarkan produk sepatu wanita impor ini, TikTok Shop Shopping Center merupakan platform berbelanja online yang paling mengerti anak muda.

Dunia Fashion88 juga mengapresiasi komitmen TikTok Shop Indonesia dalam mendukung para pelaku usaha, khususnya brand lokal, untuk semakin memperluas jangkauan pasar dan membantu meningkatkan daya tarik untuk konsumen.

Untuk menjangkau anak muda di TikTok Shop, Dunia Fashion88 menggunakan fitur short video (video singkat) dan biasanya mengunggah 1-2 konten perhari.

Merchant ini juga mengaktifkan flash sale selama melakukan live streaming, yang mereka gunakan untuk produk-produk best seller-nya. Selain itu, mereka juga membuat gimmick seperti “Sepatu Harga 50K” dalam flash sale-nya, membuat sesi live lebih menarik dan membawa peluang penjualan yang lebih tinggi.

Di bulan November, untuk memeriahkan kampanye 11.11, TikTok Shop Shopping Center akan menawarkan berbagai promo di mana pengguna bisa mendapatkan harga terbaik dari kategori 3C, seperti Computer/IT, Communication Technology, dan Consumer electronics serta kupon gratis ongkos kirim (ongkir). Selain itu, para pengguna akan memiliki kesempatan untuk mengikuti flash sale produk ponsel pintar (smartphone) mulai dari Rp11.000, serta produk elektronik lainnya mulai Rp1.111.

“Kami berharap kampanye 11.11 dalam TikTok Shop Shopping Center juga menjadi momen yang mempererat sinergi antara TikTok Shop dengan para pelaku usaha, terutama brand lokal untuk terus maju dan berkembang bersama,” imbuh Perwakilan TikTok Shop Indonesia.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur Shopping Center, kisah sukses brand, serta bagaimana brand mengembangkan bisnisnya di TikTok dan TikTok Shop, silakan kunjungi https://seller-id.tiktok.com/.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA