Iklan
Iklan

Seorang Kakek Dibuang 4 Anaknya ke Tempat Sampah, Kini Diselamatkan ke Panti Jompo

- Advertisement -
Video seorang kakek dibuang 4 anaknya ke tempat sampah kini viral di media sosial. Kasus ini pun kini tengah menjadi sorotan warganet. Mereka turut prihatin dengan kondisi sang kekek yang sudah renta.

Pada potongan video yang beredar menunjukkan seorang kakek duduk di kursi roda. Ia terlihat kebingungan dan memperlihatkan wajah sedih kepada dua orang yang diduga sebagai anak dan menantunya.

Kakek tersebut tampak mendengarkan dengan seksama pembicaraan yang terjadi antara dua orang anaknya bersama warga setempat serta seorang pria berseragam TNI.

Hal ini karena kedua orang yang diduga anak dari kakek tersebut tega membuang ayah kandungnya. Seperti tanpa rasa bersalah, keduanya tega membuang sang ayah ke tempat sampah.

Sementara berdasarkan informasi yang beredar, kasus ini pertama kali diungkap oleh akun youtube Pratiwi Noviyanthi.

Chanel Youtube Pratiwi Noviyanthi pada Jumat (4/08/2023) lalu mengunggah sebuah video.

“KATANYA MAU MERAWAT BAPAKNYA !! KOK MALAH DI BUANG DI TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH !!”

Pratiwi Noviyanthi merupakan penggiat sosial dari Rumah Peduli Kemanusiaan. Ia mendatangi lansia yang ditelantarkan oleh 4 anaknya.

Pratiwi Noviyanthi mengetahui kasus tersebut berdasarkan laporan dari warga sekitar yang merasa prihatin dengan kondisi sang kakek.

Seorang kakek

“Hari ini kakeknya gak ada, ternyata kakeknya dioper ke rumah kosong, ini aku udah komunikasi sama tim P3S Jakarta Barat jadi kita mau langsung aja ketemu kakenya,” ungkap Pratiwi Noviyanthi.

Disebutkan bahwa ada enam orang warga yang melaporkan kejadian tersebut kepada Pratiwi Noviyanthi.

Rumah kosong tempat sang kakek dibuang diungkap oleh warga sekitar merupakan tempat sampah.

Dalam percakapan Pratiwi Noviyanthi dengan beberapa beberapa petugas Dinas Sosial, terungkap perlakuan sang anak.

“Anaknya nomor 4 suka memperlakukan kakek dengan kasar lagi gitu tuh ada videonya tapi enggak mau kita share perlakuannya kasar banget soalnya,” ungkap Pratiwi Noviyanthi.

Sementara di video lainnya yang diunggah pada Selasa (1/08/2023) lalu juga dijelaskan fakta lain kasus anak buang bapak tersebut.

“KETIKA ORANG TUA SAKIT MALAH DITINGGALIN!! 4 ANAK KANDUNGNYA TAK ADA YANG PEDULI DENGAN KAKEK INI!” tulis judul dalam video tersebut.

Terungkap bahwa kondisi sang kakek ditelantarkan oleh ke-4 anaknya yang saat ini sudah tidak bisa berjalan.

“Saya mendapatkan laporan mengenai kakek kondisinya yang ditelantarkan, kenapa saya bilang ditelantarkan? karena kalau dirawat konteksnya pasti ada di rumah, dibersihkan kondisinya baik,” ujar Pratiwi.

Dia juga mengungkapkan bahwa sang kakek sering diperlakukan kasar oleh anak-anaknya.

“Kita dengar dari warga sekitar itu kakeknya sering diperlakukan kasar, kemudian sering banget kayak gak dimandikan, makannya juga gak diperhatikan,” ujarnya.

Menurutnya salah satu anak dari kakek tersebut, dia menyerahkan urusan sang ayah kepada saudaranya yang lain.

“Saya siapkan kontrakan dan uang makan, maksud saya urusinlah bapaknya nih, temaninlah gitu saya kan patungan sama ada yang kedua buat bayar kontrakan sama makan, nah kenapa yang ini pada nggak mau ngurusin,” ungkap sang anak saat didatangi oleh Pratiwi Noviyanthi.

“Yang kedua sama yang nomor 4 tuh yang cewek itu maksud saya urusin atuh, kalau saya kan kontrakan sama makan nasi,” imbuh sang anak.

Karena kondisi sang kakek sudah tidak bisa berjalan maka ketika BAB hingga buang air kecil terpaksa ditempat.

Selain itu, warga sekitar juga mengakui bahwa pakaian sang kakek tidak pernah diganti hingga warga mencium bau tidak sedap.

Setelah kasus ini ramai diberitakan, kasus anak buang bapak ke tempat sampah. Kini, anak-anaknya justru sepakat menyerahkan ayah kandungnya tersebut ke panti jompo.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA