Beranda MIMBAR Mualaf Seribu Orang Jadi Mualaf Usai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Seribu Orang Jadi Mualaf Usai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Jadi Mualaf
Seribu orang dikabarkan jadi mualaf usai pembuakaan Piala Dunia Qatar 2022. Perhelatan yang berlangsung di Qatar tersebut ternyata bukan hanya sekdar pertandingan speak bola yang digelar sekali empat tahun.

Namun, Piala Dunia Qatar 2022 mencetak sejarah dengan berbagai perannya dalam menyiarkan serta mengenalkan Islam pada dunia.

Kabar yang begitu mengharukan jutaan umat Muslim seluruh dunia ini, karena ada 1000 orang memutuskan menjadi mualaf usai pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu, (20/11/2022) lalu.

Bahkan adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber, ikut terharu dengan keputusan orang-orang yang menjadi mualaf.

Syekh Muhammad Jabermengungkap, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

“Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam,” ucap Syekh Muhammad Jaber.

Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

” Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam,” ujar Syekh Muhammad Jaber.

Dia mengaku terharu, di mana Qatar mampu memanfaatkan Piala Dunia sebagai media dakwah.

“Dimana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah,” lanjutnya.

Syekh Muhammad Jaber juga mengucapkan terima kasih serta mengaku bangga kepada pemimpin Qatar atau Emir Qatar yang telah mempersiapkan pesta akbar sepak bola dunia itu dengan maksimal.

“Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar,” ujarnya.

BACA JUGA  Perjalanan Hijrah Mantan Model Majalah Playboy Felixia Yeap

Dalam pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, juga menampilkan seorang difabel bernama Ghanim Al-Muftah yang membacakan surat Al-Hujurat ayat 13

Dari pertunjukan berdurasi 30 menit itu dibuka oleh percakapan antara aktor Morgan Freeman dengan Ghanim Al Muftah selaku ambassador acara tersebut di tengah stadion.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAhmad Dhani Sebut Umat Islam yang Dulu Dukung Prabowo Kini Beralih ke Anies Baswedan
Artikulli tjetërDEWA 19 Gandeng Reza Artamevia di “A NIGHT AT THE ORCHESTRA Episode 2”