Beranda POLITIK Ahmad Dhani Sebut Umat Islam yang Dulu Dukung Prabowo Kini Beralih ke...

Ahmad Dhani Sebut Umat Islam yang Dulu Dukung Prabowo Kini Beralih ke Anies Baswedan

Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani dalam kiprah politiknya memang menemui pro dan kontra. Untuk menunjukkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto pentolan Dewa 19 itu bahkan bersedia bergabung dengan Partai Gerindra.

Ahmad Dhani kemudian mengupas hal tersebut bersama politikus senior Akbar Faizal di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored. Ahmad Dhani menyampaikan kritikannya untuk Prabowo.

“Apa kritikmu yang paling keras kepada Pak Prabowo sebagai pimpinan parpol dan sebagai capres unggulan nantinya, menyangkut dengan bagaimana penyikapannnya terhadap peristiwa-peristiwa politik yang terjadi saat ini?” tanya Akbar Faizal.

Satu hal yang kemudian sangat disoroti Dhani adalah komunikasi politik Prabowo, terutama terkait dengan umat Islam. Menurut Dhani, umat Islam yang dulu memilih Prabowo kini beralih kepada Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Anies memang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 dari Partai NasDem.

“Saya akan ngomong bahwa Pak Prabowo ini kurang perfect dalam komunikasi politik. Misalnya saat pertama bergabung dengan pemerintahan Jokowi, harusnya komunikasinya lebih baik,” kata Dhani.

“Sehingga Pak Prabowo tidak ditinggal oleh umat seperti saat ini, karena sekarang umat Islam larinya ke Anies Baswedan semua kan,” imbuhnya.

Bahkan Ahmad Dhani sempat berandai-andai bila tidak dipenjara beberapa tahun lalu. “Jadi seandainya waktu itu saya nggak dipenjara, saya berharap sih komunikasinya bisa lebih baik,” ujar Dhani.

“Jangan sampai Pak Prabowo ditinggal oleh konstituen, harusnya komunikasinya bisa lebih baik,” imbuhnya.

Dhani mengaitkan pernyataannya dengan jumlah pemilih Partai Gerindra dan Prabowo sendiri di Pemilu 2019. Menurutnya saat itu Partai Gerindra meraup 17 juta suara, sedangkan yang memilih Prabowo hampir 70 juta.

“Artinya 50 juta itu nggak milih Gerindra. Nah yang 50 juta ini larinya ke mana?” tandasnya.

BACA JUGA  Politisi Senior PPP: Nasib Anies Baswedan Mirip SBY di Masa Lalu

“Itu yang harus diperbaiki, komunikasi politik itu penting.”

Pernyataan Ahmad Dhani ini seolah sejalan dengan pengakuan barisan emak-emak yang mengaku pernah menjadi pendukung Prabowo tetapi kini sudah tidak berkenan mengulanginya lagi.

Facebook Comments

Artikulli paraprak3 Pengadang Kendaraan Logistik Bantuan Korban Gempa Cianjur Diamankan Polisi
Artikulli tjetërSeribu Orang Jadi Mualaf Usai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022