Shin Tae yong Dikhawatirkan Hengkang ke Timnas Vietnam Usai Ancam Mundur

- Advertisement -
Pernyataan yang cukup menggemparkan datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong. Shin mengancam bakal mundur dari jabatan pelatih kepala apabila Mochamad Iriawan meninggalkan kursi Ketua Umum PSSI.

Sikap Shin Tae yong tak hanya mengagetkan pecinta sepak bola Indonesia, tetapi juga memicu kekhawatiran bahwa pelatih 52 tahun itu akan hengkang untuk bergabung dengan Timnas Vietnam.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae yong di Instagram, Rabu (12/10/2022).

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri.”

Pernyataan Shin Tae-yong membuat banyak orang bertanya-tanya lantaran terkait Tragedi Kanjuruhan, sang pelatih bisa dibilang tak memiliki sangkut paut hingga harus turut bertanggung jawab.

Pendapat warganet di media sosial pun terbelah usai keluarnya pernyataan kontroversial Shin Tae-yong. Ada yang merelakannya pergi, tetapi banyak juga yang ingin eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu bertahan.

Para warganet yang ingin Shin Tae-yong bertahan pun khawatir bahwa sang pelatih yang berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-20 dan senior ke Piala Asia 2023 itu bakal direkrut Timnas Vietnam.

Pasalnya, juru taktik Vietnam saat ini, Park Hang-seo belum juga memperpanjang kontrak kendati masa jabatannya bersama skuad The Golden Stars bakal segera berakhir pada 31 Januari 2023 nanti.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA