Iklan
Iklan

Shin Tae Yong Minta Pemain Waspadai Kejutan yang Bisa Saja dilakukan Timnas Brunei

- Advertisement -
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, melakukan beberapa perubahan dalam melakoni pertandingan kedua Group A Piala AFF 2022 yang akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam.

Anak asuh Shin Tae Yong akan berlaga di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022), usai menjalani laga perdana menghadapi Kamboja di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022. Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali.

Piala AFF 2022 juga dikembalikan ke format pertandingan kandang-tandang. Saat Piala AFF 2020 (yang berlangsung pada akhir 2021), turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” ujar Shin Tae yong saat jumpa wartawan di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” imbuhnya.

Shin Tae yong juga meminta pemain jangan jemawa. Dia meminta para pemainnya mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,”ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA  Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Karena itu, saat ditanya terkait target berapa gol yang ingin dicetak Timnas Indonesua, Shin Tae-yong menolak menjawabnya. Dia merasa pertanyaan itu kurang tepat.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” tukasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA