Iklan
Iklan

Shin Tae-yong Tanggapi Protes Persija Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas

- Advertisement -
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi protes Persija soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, ‘Macan Kemayoran’ juga tidak banyak membantu.

Total, Shin Tae-yong memanggil 12 pemain Persija ke pemusatan latihan. Adapun enam di antaranya dipanggil ke timnas senior dan delapan lainnya di Timnas U-20.

“Mereka [Persija] saja tidak melepas pemain mereka. Lepas dahulu pemainnya, baru bisa protes karena ini bisa menjadi masalah dengan FIFA,” tutur Shin usai melatih Timnas Indonesia senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

“Saya tidak mengerti kenapa Persija tidak bisa membantu kami,” tambahnya.

Shin memanggil banyak pemain dari Persija karena menurutnya banyak pemain top. Ia mengapresiasi upaya ‘Macan Kemayoran’ dalam pembinaan usia muda.

“Saya hanya melihat langsung dan ada pemain bagus di Persija. Maka dari itu, saya memanggil mereka,” kata Shin soal memanggil banyak pemain Persija.

“Hal itu dikarenakan mereka memiliki sistem pembinaan usia dini yang baik, makanya bisa melahirkan pemain yang bagus juga,” tambahnya.

Masalah ini sudah berlangsung sejak pemanggilan pemain ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 jelang Piala Asia U-20 pada Februari lalu.

Shin memanggil lima pemain dari Persija, namun tidak semua pemain langsung dilepas oleh klub. Begitu pula dengan tiga pemain Persib yang bergabung terlambat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA