Beranda ENTERTAINMENT Sidang Kasus Narkoba Jennifer Jill, Keterangan Saksi Tak Sesuai BAP

Sidang Kasus Narkoba Jennifer Jill, Keterangan Saksi Tak Sesuai BAP

Jennifer Jill
@Instagram
Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Jennifer Jill kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pada sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan dua orang saksi dari pihak keamanan setempat.

Namun, pihak Jennifer Jill justru menilai keterangan saksi yang dihadirkan dalam sidang berbeda dengan hasil berita acara pemeriksaan (BAP). Sebab, ada beberapa keterangan yang diberikan tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan sebelumnya.

Sahala memperoleh informasi jika ada beberapa keterangan dari saksi yang menjelaskan jika saat proses penggeledahan saksi tidak melihat secara langsung terutama saat menemukan barang bukti.

Jennifer Jill
@Instagram

“Satu lah yang paling prinsip adalah mereka tidak melihat dan tidak menyaksikan pada saat proses penggeledahan ada barang bukti. Tapi setelah ada baru mereka dipanggil. Ini sangat prinsip bagi kami bahwa seorang petugas melaksanakan petugasnya harusnya memberitahukan kepada unsur wilayah di situ. Baik Rt/Rw, maupun dari pihak keamanan, itu yang mau kami kritisi,” ujarnya.

Namun, Sahala Siahaan menyampaikan jika keterangan dari dua saksi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan sehingga justru dianggap menguntungkan untuk Jennifer Jill.

“Kalau bagi kami penasihat hukum justru ke dua saksi ini nggak bisa dipertanggung jawabkan keterangannya. Jadi menguntungkan bagi kami. Jadi saksi yang tidak mengetahui apa-apa ini, tau ada polisi iya, tapi tidak ikut masuk dalam proses penggeledahan,” kata Sahala.

“Dan petugasnya pun tidak mengenalkan diri bahwa kami dari petugas, ada surat tugas, ada melakukan penggeledahan, ada surat perintah penggeledahan, nggak ada semua,” imbuhnya.

BACA JUGA  Sosok Jennifer Jill Tinggal di Rumah Super Mewah, Kini Mendekam di Sel Tahanan Narkoba

Sebelumnya, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu di kediaman Jennifer Jill di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Barang bukti berupa 2 klip Plastik Kecil Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,39 gram, 1 buah pipet bekas pakai yang berada didalam satu kotak kecil bekas sabun.

Terkait kasus ini Jennifer Jill dikenakan dua pasal atas memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman sehingga dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Serta menggunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri dan tidak mempunyai ijin dari pihak yang berwenang serta tidak ada kaitannya dengan pekerjaan sehingga dikenakan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Facebook Comments