Beranda DAERAH Kepulauan Riau Skae, Restaurant dan Bar Tawarkan Sajian Ala Western dan Asian

Skae, Restaurant dan Bar Tawarkan Sajian Ala Western dan Asian

Skae
Skae, Restaurant dan Bar yang berada di Rooftop Hotel Eska, yang berdomisili di Komplek Kepri Mall, Batam, akan membuka kembali usahanya pada 6  Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Skae yang berada di hotel Eska ini sempat tidak beroperasi dikarenakan mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), yang meluluhlantakkan perekonomian Indonesia dan juga negara lainnya di dunia.

Sekarang, hotel ini bersiap-siap menyambut era new normal, dengan memperkenalkan Skae, Restaurant dan Bar yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang baru.

Pre-Launching Skae ini dihadiri oleh Chairman Batam Tourism and Promotion Board( BTPB), Rahman Usman, Direktur Executive Batam Tourism and Promotion Board, Edi Sutrisno dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kepulauan Riau, Budiman P Sihombing.

Ada  4 menu makanan utama dan 4 minuman utama yang di persentasikan ke tamu undangan.

Makanan utamanya Tiger prawn salad, Braised short ribs, Golden chicken, dan  Create your own steak dan Minuman Utamanya  The after 5, Creamy Skae, Freezing time, dan Choco Viral serta desert Nusantara yang unik.

Owner Skae Restauran and Bar, Santy mengatakan pihaknya memang sudah tidak beroperasi sejak pandemic di bulan Maret sampai sekarang sudah hampir 8 bulan berhenti operasi untuk di restoran dan Bar ujar.

Skae

Alasan Santy buka lagi karena menurutnya tidak boleh diam aja walaupun pandemic harus bisa berinovasi, kita tidak boleh diam saja, kami juga kasihan sama staf dan karyawan yang tidak beraktivitas, ucap Santy.

Santy juga memperkenalkan Chef Nanang Prasetya Aditama yang pernah bekerja di Maldiv dan Bangkok, Santy berharap dengan hadirnya chef Nanang bisa berinovasi dan lebih kreativ untuk memberikan hal hal baru.

Dalam wawancaranya Santy mengatakan ini officiali untuk soft opening tanggal 6 Februari dan beroperasi dari jam 4 sampai jam 12, menu kita ada dari Asian twist, Semi fine dining, western dan Asian dan harganya kompetitif dari harga 45 ribu sampai yang paling mahal 250 ribu, dan ada paket Valentine 650 ribu untuk 2 orang dan paket Imlek 2 orang 600 ribu, reservasi mulai dari tanggal 10/2/2021, weekend kita ada live music,i ucap Santy.

Chef Nanang juga menambahkan Ada juga  Indonesia food  seperti Pizza rendang dan pasta jawa dan masih banyak yang lainnya, untuk desertnya nanti ada beberapa variasi termasuk  desert nusantara  yang kita punya ujar Chef Nanang.

Ditempat yang sama Chairman Rahman Usman, menambahkan, bahwa BTPB akan menyurati semua departemen. Bahwa Batam siap menerima even-even.

“Saya pernah meminta Dinas Perhubungan, untuk membuka jalur dari Kepri Mall ke Jembatan 6, untuk ke Kepri Coral. Kalau disuruh naik taksi mahal,” ujar Rahman Usman.

Saat ini kata Rahman, pihaknya sedang menginfentarisir tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat meeting dan event. Dia pun berharap Batam menjadi pilihan sebagai tempat meeting sekurangnya yang dilakukan pemerintah.

“Mudah-mudahan bulan Mei mendatang meeting-meeting sudah dimulai. Batam siap menyambut meeting-meeting dan event-event yang nantinya diadakan,” kata Rahman.

Skae

Usai dialog kemudian dilanjutkan dengan mencicipi menu-menu andalan yang telah disiapkan executive chef, Nanang Aditama. Mulai dari makanan pembuka, Tiger Prawns Salad. Makanan utama Create Your Own Steak, dan dessert nusantara, berupa klepon dan kue lapis yang sudah dimodifikasi serta brawnies. Tentunya semuanya sangat menggugah selera.

Demikian juga harapan Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah Batam Edi Sutrisno “Kami terus mendorong pengusaha yang bergerak dibidang wisata terutama yang wisata kuliner seperti yang diupayakan Ibu Shanti ini. Kami harap bisa sukses kedepannya. Darisilahkan datang menikmati menu di Skae Restaurant & Bar ini” ungkap Edi Sutrisno yang sudah menulis lebih dari 60 judul buku dan sebagian besar hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata secara langsung maupun tidak langsung.

Dibagian lain, Cheff Nanang yang hadir dalam temu pers itu menjelaskan pengalaman kerjanya di hadapan wartawan.

“Saya menjadi Cheff pada 2010 di Bali 2010. Setelah itu diluar negeri seperti di Maldives selama satu setengah tahun, lalu ke Bintan selama dua setengah tahun lalu ke Bangkok Thailand dan balik lagi ke tanah air karena Covid-19.

Saat ini saya jadi Cheff di Skae Restaurant & Bar Rooftop ini.”Silahkan berkunjung, saya akan hadirkan masakan istimewa saya. Menu manca negara dan nusantar ada. Semua akan memanjakan pelanggan,” kata Cheff Nanang seraya menambahkan rasanya boleh diuji.

Dengan harga kompetitip. Dari Rp.45.000 hingga Ro.225.000 per porsi. Menu banyak pilihan ada pizza, pasta (pasta jawa) yang divariasikan, Indonesia food juga ada dan ASEAN STYLE Sirloun Thenderloin dan sebagainya seperti terlihat di list menu kami, tambah Nanang.

Sementara itu di tempat yang sama sambil persilahkan media menikmati sajian menjelaskan program terdekatnya. Shanti menguraikan bahwa dalam waktu dekat ini, akan sediakan paket menu istimewa.

“Ada paket Imlek start tanggal 10 Februari nanti dan juga paket valentine’s day nanti pada 14 Februari 2021. Per table sekitar Rp.650.000. Ada sup ada 4 menu, coctail dan wine. Paket dua orang hanya Ro.260.000 saja,” jelas Shanti seraya mengajak untuk berkunjung ke lokasinya yang viewnya bagus ini.