Iklan
Iklan

Skenario Irjen Ferdy Sambo akan Dibongkar Istri Brigjen Hendra Kurniawan: Aku Mau Speak Up!

- Advertisement -
Skenario yang dibuat Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua telah menyeret dua perwira tinggi lainnya serta sejumlah anggota polisi. Salah satunya adalah Brigjen Hendra Kurniawan.

Brigjen Hendra Kurniawan sebelum peristiwa pembunuhan yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri. Namun, namanya kini terseret dan diparkir di Pelayanan Markas (Yanma).

Kini istri Brigjen Hendra Kurniawan yaitu Seali Syah Alam ingin buka-bukaan mengenai skenario Irjen Ferdy Sambo. Hanya saja, Seali Syah mengaku rencananya itu dihalang-halangi oleh pengacara Irjen Ferdy Sambo dengan dijanjikan akan diselesaikan dalam waktu 2×24 jam.

Brigjen Hendra Kurniawan merupakan salah satu dari 31 personel Polri yang saat ini sedang diperiksa oleh Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pemeriksaan itu terkait adanya dugaan pelanggaran etik dalam pengungkapan pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat ini, Brigjen Hendra Kurniawan bersama sejumlah perwira polri lainnya ditempatkan di tempat khusus oleh Timsus.

Selasa (9/8/2022), Kapolri mengumumkan 4 tersangka pembunuhan Brigadir J dan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, yakni pasal 340 KUHP subsider 338 juncto 55 dan 56.

Keempat tersangka tersebut adalah Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR, asisten rumah tangga Putri Candrawathi bernama Kuwat dan Irjen Ferdy Sambo.

Sebelum dimutasi Kapolri ke Yanma Polri, Brigjen Hendra Kurniawan menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan (Karo Paminal Divpropam). Seali Syah sebagai istri langsung memberikan dukungan untuk sang suami.

Seali Syah bahkan menuliskan sindiran untuk tidak hanya fokus pada hal negatif, melainkan hal positif yang terjadi. “Don’t focus on negative things; focus on the positive, and you will flourish,” tulis Seali Syah setelah Brigjen Hendra terseret ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob atas kasus kematian Brigadir J.

Seali Syah buka suara terkait kasus Brigadir J yang kini menyeret sang suami.

Awalnya, Seali Syah disindir oleh warganet untuk segera bersuara terkait kematian Brigadir J. “Bisa bersuara untuk Laura tapi tidak bisa bersuara untuk Brigadir J HAHAHAHA, KEADILAN ceunah,” tulis warganet yang diabadikan dan dibagikan di Instagram Story @sealisyah pada Rabu (10/8/2022).

Seali Syah tegas bersedia untuk speak up tentang kasus Brigadir J dan tentang skenario Irjen Ferdy Sambo. Namun, langkah Seali Syah untuk mengungkap semuanya dihalangi oleh kuasa hukum Ferdy Sambo.

Seali Syah menyinggung nasib para anggota yang ikut jadi korban skenario Irjen Sambo.

“MAUUU , Aku MAUU Speak up. Tapi dari pihak kuasa hukum Pak FS meminta waktu 1-2 harii untuk Pak FS sendiri yang akan ‘menyelesaikan’ Dan ini hari kedua tapi belum masuk hitungan 2×24 jam. Jadii kita tunggu ya,” tulis @sealisyah menjawab sindiran warganet.

Seali Syah menyindir, jika Ferdy Sambo tak mengungkap fakta apapun dan pihak Seali Syah tak menulis apapun juga, berarti dirinya tengah mendapat teguran.

“Kalau aku GAK NULIS apapun lagi di sini dan pihak pak FS gak bersuara, berarti bisa jadi lagii lagii karena suami aku dapat teguran. Soalnya di status yang aku tulis terakhir sih dibilangnya kau melakukan perlawanan (emoji tertawa),” ujar Seali Syah.

Seali juga menuliskan jika pernyataan yang akan dia ungkap terkait nasib anggota yang ikut terseret skenario Ferdy sambo. “Menyelesaikan nasib dari para anggota yang sebenarnya turut jadi ‘korban’ skenario Pak FS,” pungkas akun @sealisyah.

Diketahui, Seali Syah merupakan sosok yang tak asing di dunia entertainment. Selain keponakan Tyas Mirasih, Seali Syah juga sempat dikabarkan dekat dengan Ariel Noah. Pendidikan Seali Syah juga tak jauh dari profesi sang suami, Brigjen Hendra Kurniawan.

Seali Syah merupakan lulusan Universitas Atmajaya jurusan Hukum. Setelah lulus kuliah, Seali berkarier sebagai pengacara. Meski begitu, Seali Syah hanya menjadi pengacara di waktu senggang.

Seali saat ini fokus menjadi ibu rumah tangga. Terlebih Seali baru saja dikaruniai anak laki-laki pada 5 Januari 2022 lalu.

Dinikahi seorang anggota Polri membuat Seali juga otomatis menjadi ibu Bhayangkari.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA