Iklan
Iklan

Sopir Truk CPO Tewas Terseret ke Jurang Sedalam 100 Meter di Karo

- Advertisement -
Sopir truk CPO tewas terseret ke jurang sedalam 100 meter akibat terkena longsor di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (13/12/2022) malam.

Sopir truk CPO bernama Hidayat (37) tewas dalam insiden yang terjadi pukul 23.00 WIB di Jalan Merek-Sidikalang

Kasat Samapta Polres Karo AKP Enda Tarigan mengungkapkan, korban ketika sedang melintas lokasi kejadian, truk yang dikendarainya terkena material longsor dan terseret ke jurang sedalam 100 meter.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, polisi langsung datang ke lokasi untuk mencari korban. Namun petugas kesulitan karena longsor menutup jalan sepanjang 50 meter. Petugas kemudian melakukan pembersihan jalan pada Rabu (14/12/2022) pagi.

“Saat pembersihan, satu unit mobil tangki CPO, terlihat berada di dalam jurang, dengan kondisi mobil terbalik ditutupi oleh bongkahan kayu dan lumpur,” kata Enda dikutip dari Kumparan.

Polisi bersama tim SAR gabungan baru berhasil menemukan korban pada pukul 12.30 WIB di truk yang ringsek, tertimpa material longsor. Namun korban belum berhasil dievakuasi.

Pada saat melakukan evakuasi cuaca di lokasi hujan dan medan yang lewati juga curam.

“Sampai sore tadi, upaya evakuasi terhadap korban oleh Basarnas dan TNI Polri, belum berhasil dikarenakan keberadaan korban terjepit di dalam truk, sehingga pada pukul 18.00 WIB upaya evakuasi dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi,” kata Enda.

Mengenai material longsor yang menutup jalan, sejauh ini belum semuanya dibersihkan. “Karena diperkirakan dapat mengganggu Proses evakuasi korban oleh Tim Basarnas,” kata Enda.

“Kita juga imbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati hati, jika melintas di area rawan longsor, kalau masih hujan deras, kalau bisa berhenti saja dulu di tempat yang lebih aman,” pungkas Enda.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA