Iklan
Iklan

Gara-Gara Mencuri Celana Dalam Seorang ART Dianiaya Secara Keji oleh Majikannya

- Advertisement -
Seorang ART di Jakarta Selatan dianiaya majikan karena diduga mencuri celana dalam milik majikan. Akibat kasus penganiayaan asisten rumah tangga (ART) ini pasangan suami istri dan anaknya ditetapkan tersangka.

Dalam kasus penganiayaan  dalam kasus penganiayaan asal Pemalang. Tak hanya itu, 5 ART lainnya ikut ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Ke delapan tersangka diantaranya MK (64) dan SK (68) sang majikan, kemudian JS (32) anaknya, lalu E (20), T (25), PA (19), IY (38), O (48), yang berstatus sebagai ART.

Korban berinisial SK (23) diketahui menjadi korban penganiayaan oleh sang majikan. Penganiayaan juga dilakukan oleh anaknya dan dibantu ART lain yang ada di rumah majikan, tepatnya di apartemen Simprug, Jakarta Selatan.

Korban sendiri telah menjadi ART di rumah majikannya sejak Maret 2022. Dia mulai mengalami penganiayaan sejak bulan Juli 2022, berawal karena korban diduga mencuri celana dalam milik sang majikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, sang majikan yang saat ini telah ditetapkan tersangka, secara langsung menyuruh lima ART lainnya untuk ikut menganiaya korban.

Namun, penganiayaan yang dilakukan oleh lima ART kepada korban dilakukan secara terus menerus. Sehingga kegiatan tersebut dianggap menjadi suatu kebiasaan. Sungguh keji perbuatan delapan tersangka itu.

“Awalnya disuruh, kemudian ya ini juga jadi tidak baik akhirnya menjadi inisiatif sendiri memukul, karena si korban tanpa perlawanan seorang diri ditengah banyak orang yang melakukan pemukulan dan pemganiayaan tak berdaya, sehingga jadi kebiasaan yang lain dan tidak dibenarkan secara hukum,” ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (14/12/2022).

Dari hasil pemeriksaan, korban mendapat penganiayaan secara berulang oleh para tersangka hingga mendapat luka serius. Bahkan mental korban diketahui terganggu dengan adanya kejadian penganiayaan itu.

Bentuk penganiayaan yang dilakukan tersangka sangat sadis dan beragam. Korban salah satunya dianiaya dengan cara dipukul hingga diborgol dan dimasukkan ke kandang anjing.

“Ada ulekan. Ini ulekannya digunakan untuk membuat sambel kemudian sambel itu dimasukkan ke dalam mulut korban. Korban diminta untuk makan sambal itu oleh mereka, seperti itu,” ungkap Zulpan.

Para tersangka disangkakan Pasal 333 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 44 dan atau Pasal 45 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Jo Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP.

Sebelumnya diberitakan, seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Siti Khotimah (23), mengalami luka lebam disekujur tubuhnya setelah dianiaya oleh majikannya sendiri.

Penganiayan tersebut dilakukan di apartemen milik majikannya di Jakarta.

Warga Desa Kebanggan Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang itu, tergeletak di ruang perawatan RSUD dr Ashari Pemalang karena luka cukup parah di tubuhnya.

Suparno, ayah korban mengatakan, anaknya itu sudah bekerja sebagai ART di Jakarta sejak 8 bulan lalu. Namun sejak 4 bulan terakhir, dia dan anaknya lost contact.

Pada Rabu 8 Desember 2022 kemarin, Siti tiba-tiba saja diantar oleh orang lain ke kampung halaman. Betapa kaget, ditubuhnya terdapat banyak sekali luka lebam diduga habis dianiaya.

“Kalau persisnya saya kurang tahu, sebab anak saya kondisinya belum stabil, namun dengan terbata ia mendapat kekerasan dari majikannya,” ujarnya kepada wartawan.

Dari informasi yang didapat, korban mengaku disekap dan berhasil kabur lalu pulang ke kampung halamannya dengan kondisi kesakitan.

Kondisi Siti Khotimah sangat memprihatinkan. Dirinya bahkan sampai syok dan sulit untuk berkomunikasi.

Siti Khotimah Tidak Terbukti Mencuri Celana Dalam Majikan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa celana dalam milik majikan yang sebelumnya diduga dicuri Siti Khotikah (23), ternyata tertukar dengan kepunyaan korban.

Hal itu terungkap dalam proses pendalaman keterangan para tersangka saat pemeriksaan, oleh penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Menurut pengakuan daripada pelaku dan juga korban, bahwa celana milik majikannya itu tertukar atau terpakai oleh sang ART saudari SK,” ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).

Berdasarkan hasil penyelidikan, pasangan suami istri berinisial SK (69) dan MK (68), serta anaknya JS (22) menyiksa korban karena diduga telah mencuri pakaian dalam.

Sejak kejadian itu, ketiga majikan Siti terus-menerus menyiksa dan menghukum setiap kali korban melakukan kesalahan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA