Sosok Fri Fatria Bakal Calon Anggota DPRD Kota Padang

- Advertisement -
Latarbelakang sebagai lulusan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Andalas Padang, sebenarnya modal yang cukup kuat bagi Fri Fatria terjun ke ranah politik. Apalagi dia bukanlah wajah baru di kancah politik.

Fri Fatria mulai berkiprah sebagai kader di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang sejak tahun 1995. Aktif sebagai Satgas PPP, pada tahun 1996 – 2001.

Kemudian Fri Fatria dipilih sebagai ketua Ranting PPP Kelurahan Sungai Sapih, 2001 – 2006 dan salah satu wakil ketua PAC Kecamatan Kuranji pada tahun 2006 – 2011. Setelah itu dia diangkat menjadi sekretaris PAC Kecamatan Kuranji sejak2011 hingga 2016.

Lalu Fri ditunjuk sebagai ketua PAC Kecamatan Kuranji pada tahun 2016 – 2021 dan setelah itu kembali terpilih sebagai Sekretaris DPC PPP kota Padang dan jabatan sekarang ini sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kota Padang.

Pada pemilu yang akan datang Fri Fatria akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang untuk daerah Pemilih II atau Dapil Kuranji yang sebelumnya pernah mencalonkan diri pada pemilu 2019 yang lalu.

“Mohon doa Restu dan dukungan warga Kota Padang, khususnya Masyarakat Kuranji agar dapat mengabdikan diri sebagai wakil rakyat untuk daerah Kuranji,” ujar Fri

Keberanian Fri untuk mencalonkan diri kembali sebagai salah satu kandidat yang akan mengisi kursi DPRD Kota Padang ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan Nomor : 0816/SK/DPP/C/III/2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang pengesahan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Padang Ketua Nikki Lauda Hariyona dan Sekretaris Firdaus Ardianto untuk Masa Bakti 2021 – 2026 yang ditanda tangani Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Dalam SK tersebut tercantum nama Fri Fatria sebagai salah seorang Wakil Ketua bidang fungsional atau Bidang OKK.

Hal itu cukup pantas bagi Fri Fatria, karena dia merupakan kader lama di PPP

Fri Fatria Lulusan Universitas Andalas Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik tahun 2001, mempunyai seorang Isteri dan seorang anak laki laki yang saat ini kuliah di Politeknik Negeri Padang

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA