Beranda PERISTIWA Sulawesi Utara Diguncang Gempa Cukup Kuat 7,1 Magnitudo

Sulawesi Utara Diguncang Gempa Cukup Kuat 7,1 Magnitudo

Gempa
Sulawesi Utara diguncang gempa berkekuatan 7,1 Magnitudo. Guncangannya terasa begitu kuat di Melonguane, Kabupaten Talaud, Kamis (21/1) hari ini, pukul 20.23 Wita.

Warga yang ada di Melonguane, Kabupaten Talaud, langsung berhamburan ke luar rumah karena merasakan gempa cukup kuat.

Namun guncangannya terjadi tidak terlalu lama, akan tetapi warga mengaku merasakan getaran sangat kuat, sehingga membuat warga cukup panik.

Seperti dilansir dari kumparan, Kamis (21/1/2021) Agus Topo, salah satu warga Talaud mengaku jika guncangan ini sempat membuat dirinya berpikir jika dirinya pusing secara tiba-tiba karena getaran yang cukup kuat.

“Saya pikir saya pusing karena tiba-tiba goyang,” ujar Agus, dikutip dari kumparan, Kamis (21/1) malam ini.

Namun, hingga saat ini belum ada laporan jika terjadi kerusakan oleh peristiwa tersebut. Pihak BMKG memastikan jika gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Sementara, berdasarkan data dari BMKG, lokasinya terjadi di 4.98 Lintang Utara dan 127.38 Bujur Timur, Melonguane dengan kedalaman 154 kilometer.

Dalam keterangannya, BMKG juga menyampaikan jika titik gempa ada di 134 km Timur Laut Melonguane, 259 km Timur Laut Tahuna, Kepulauan Sangihe, 334 km Timur Laut Ondong, Kepulauan Sitaro dan 465 km Timur Laut Ternate, Maluku Utara.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDiancam Dipolisikan, Mbak You Revisi Ramalan Jokowi Lengser: Tidak Ada Pergantian Presiden 2021
Artikel berikutnyaPolisi Temukan Kondom di TKP Wanita Tewas Bersimbah Darah