Beranda Indeks Top Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Balikpapan dengan Pesawat Airbus A320-200

Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Balikpapan dengan Pesawat Airbus A320-200

Super Air Jet
Maskapai penerbangan Super Air Jet kini membuka rute baru Jakarta-Balikpapan Pergi Pulang (PP). Rute penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN), itu akan segera dilayani mulai 25 Februari 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari. Ia mengatakan Balikpapan dipilih karena tak hanya sebagai pusat perekonomian di Kalimantan Timur, tetapi juga pariwisatanya.

“Ibukota Perekonomian di Kalimantan Timur dikenal sebagai destinasi SUPER Favorit. Balikpapan adalah salah satu kota dengan sumber daya alam melimpah meliputi minyak dan gas (migas), perkebunan, perikanan, ekowisata,” ujar Ari, Senin (14/2/2022).

Ari juga menambahkan ada sederet destinasi wisata menarik yang bisa dijelajahi di Balikpapan, seperti Kebun Raya Balikpapan, Mangrove Center Graha Indah Balikpapan, Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH), Hutan Lindung Sungai Wain, Bambu Wanadesa. Atau hamparan pantai yang mempesona seperti Pantai Lamaru, Pantai Monpera, Pantai Kilang Mandiri, Pantai Manggar Segara Sari dan lain sebagainya.

“Berada di jalur strategis dan dekat perairan (kelautan), Balikpapan sangat terkenal oleh makanan olahan hasil laut (sea food). Inilah salah satu yang menarik sebagai ‘wisata kuliner’ berbagai menu aneka ikan, kepiting, udang dan sebagainya begitu menggugah selera,” imbuhnya.

Rute penerbangan Super Air Jet Jakarta-Balikpapan akan dilayani dengan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi ekonomi.

Pesawat dengan nomor penerbangan IU-600 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 14.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, pada pukul 17.45 WITA.

Kemudian, penerbangan sebaliknya akan dilayani dengan pesawat bernomor penerbangan IU-601. Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, pada pukul 07.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 08.10 WIB.

BACA JUGA  Benni Eduward Ungkap Alasan Ia Dipenjara Lewat Mata Najwa

Super Air Jet menawarkan harga tiket pesawat Jakarta-Balikpapan mulai dari Rp 623.500. Kemudian, Rp 653.500 untuk tiket pesawat dari Balikpapan-Jakarta. Dengan harga tersebut, Super Air Jet juga memberikan gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Menggunakan pesawat Airbus A320-200, penumpang bisa terbang dengan pesawat yang nyaman. Interior dirancang dengan tata letak kursi ergonomis dan ruang kaki lega, serta nyaman dikelasnya.

Tak hanya itu, penumpang juga bisa menikmati berbagai layanan hiburan di dalam pesawat (in-flight entertaintment) seperti menonton film dari handphone (HP) secara gratis, main game, baca majalah digital, mendengarkan podcast dan lainnya. Untuk bisa menikmati hiburan ini, penumpang hanya perlu men-download aplikasi Tripper.

Di masa pandemi, Super Air Jet juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Pesawat juga dilengkapi dengan teknologi Hepa Filter (sistem penyaring partikel kuat) yang mampu menyaring 99,9% kuman, bakteri dan virus, sehingga sirkulasi udara dalam kabin terjaga baik.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakFilm Inang Tahun 2022 Rilis Video Teaser Mempertontonkan Kengerian
Artikulli tjetër10 Obat Diabetes Alami dari Tumbuhan