Beranda POLITIK PARLEMEN Support Tim Indonesia di Final Thomas Cup 2022

Support Tim Indonesia di Final Thomas Cup 2022

Support
Anggota DPD RI, Hasan Basri, saat di wawancara
Guna mensupport Tim Indonesia di Final Thomas Cup 2022, antara Indonesia dan India yang digelar di Impact, Bangkok Senator Hasan Basri Gelar Nonton bareng (Nobar).

Informasinya Final Thomas Cup 2022 antara Indonesia dan India yang digelar di Impact, Bangkok membuat badminton lovers se antero dunia, khususnya di Indonesia tegang bahkan was-was.

Nonton bareng (nobar) final Thomas Cup 2022 kali ini berlangsung menegangkan.

BACA JUGA  Effendi Simbolon: Tak Ada Suara Rakyat Diperjuangkan di DPR

Hal itu disebabkan tim Putra Indonesia harus mempertahankan gelaran juara Thomas Cup 2020 yang sebelumnya dihelat pada 2021 tahun lalu.

Atmosfer ketegangan terlihat jelas pada kegiatan nobar yang digelar oleh Anggota DPD RI, Hasan Basri yang juga saat ini sebagai Dewan Pengawas PP PBSI sekaligus Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltara di Tarakan, Minggu (15/5).

Kegiatan nobar disaksikan bersama masyarakat dan badminton lovers Kalimantan Utara.

BACA JUGA  Megawati dan Hasto Digugat Kader PDIP Rp 40 Miliar

“Lewat nobar Final Thomas Cup 2022, ini sebagai bentuk dukungan moril kita kepada tim putra Indonesia,” kata Hasan Basri.

Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltara, Hasan Basri menilai nobar kali ini gunakan sebagai dukungan moril dan support dari seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar di berbagai negara.

Senator asal Kalimantan itu juga berhadap dengan adanya kegiatan ini menjadi penyemangat tim thomas Indonesia pada Final Thomas Cup 2022 yang dapat memenangkan pertandingan termasuk mempertahankan gelar juara thomas cup.

BACA JUGA  Usai Tolak Vaksin Covid-19 Ribka Tjiptaning Dirotasi ke Komisi VII DPR

Suasana tegang semakin membuncah saat tunggal pertama Indonesia Anthony S. Ginting harus takluk melalui rubber game melawan rivalnya dari India Lakshya Sen dengan skor 21- 8, 17 – 21, dan 16 – 21.

Ditambah lagi kekalahan ganda putra Indonesia pasangan Mohammad Ahsan/Kevin S. Sukamuljo gagal mengalahkan pasangan Satwiksairaj R/Chirag Shetty melalui rubber game 21-18, 21-23, dan 21-19.

“Kita betul-betul sangat tegang melihat laga final Thomas Cup dengan dua kekalahan tunggal pertama dan ganda pertama Indonesia,” ujar Hasan Basri.

BACA JUGA  Nama Ketua Komisi III DPR Muncul dalam Kasus Korupsi Bansos

Hasan Basri yang akrab disapa HB, menyampaikan kegiatan nobar badminton seperti ini, sangatlah perlu diadakan untuk menumbuhkan minat dan semangat anak-anak kita mencintai dunia bulutangkis.

“memang perlu di support kegiatan semacam ini, apalagi potensi serta bakat anak-anak muda Indonesia kita saat ini cukup besar di bidang olahraga,” kata Hasan Basri.

Senator Muda asal Kalimantan Utara, Hasan Basri berharap semoga dengan adanya ajang-ajang pertandingan bulutangkis dunia, PBSI mampu menerbitkan atlet bulutangkis yang tidak hanya bersinar di daerah dan nasional melainkan di ajang dunia sekalipun.

BACA JUGA  Kantor DPRD Bukittinggi Terancam Disegel oleh Massa Apabila Ketua Dewan Diganti

“kedepannya kita berhadap Atlit-atlet kita dapat mengharumkan nama Kalimantan Utara dan Indonesia. Maka dari itu dibutuhkan dukungan semua pihak, baik dari pemerintah juga peran swasta,” harap Hasan Basri.

Selain nobar final Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs India, Hasan Basri juga memberikan doorprize berupa Kulkas, TV, dan puluhan Payung.

BACA JUGA  Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Di Sidrap

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSoundwave Rilis Single Ke-7 Bertajuk ‘Love Me You Do’
Artikulli tjetërLaNyalla Sebut Ukhuwah Harus Diperjuangkan