Iklan
Iklan

Swag Event Tampilkan 3 Musisi, Base Jam Makin Dewasa di Dua Single Baru

- Advertisement -
Swag Event yang dipandu Eno Suratno Wongsodimedjo dan Ncek Gaul digelar di kompleks kuliner Kala di Kalijaga, pada Selasa malam, 16 Januari 2024, acara ini merupakan program musik mingguan yang rutin digelar setiap pekannya.

Swag Event kali ini momentum tiga dekade grup musik Base Jam berkarier di kancah permusikan nasional Indonesia, dirayakan saat mereka tampil di Swag Event edisi 63, bersama solois Denny Tophot dan Nurlinda.

Selain perayaan 30 tahun terbentuk, hadirnya Base Jam di program Swag Event ini, membawa dua materi baru berupa single yang masing-masing berjudul “Kisah Baru” dan “Mantra Tenang”. Dua tembang tersebut, rencananya bakal masuk ke dalam album teranyar mereka yang siap dilepas dalam waktu dekat ini.

Swag Event
Foto: I Wayan Bagiarta

Base Jam sendiri merupakan unit pop yang demikian terkenal lewat single-single populernya termasuk “Bukan Pujangga”, “Jatuh Cinta”, “Hujan Tanpa Awan”, hingga “Bermimpi”.

Kini, dimotori oleh Sita, Aris, Oni, Alvin, Sigit Wardana dan Alsa, mereka terus konsisten melaju dan kian mencengkeramkan pengaruhnya lebih dalam di usia ke-30 mereka berkarier di kancah permusikan nasional Indonesia.

Sebelum Base Jam naik panggung, dua orang solois turut tampil memamerkan karyanya di program Swag Event. Mereka adalah penyanyi berdarah Batak, Benny Tophot dan solois muda pendatang baru, Nurlinda.

Swag Event
Foto: I Wayan Bagiarta

Dikenal sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, Benny Tophot membawakan lagu-lagi miliknya dari EP bertajuk “Fase Pertama”, di antaranya “Jaket Biru” dan “Saturasa”.

Sementara Nurlinda yang datang dari Kalimantan Utara, memperkenalkan satu karya miliknya yang sudah dirilis, yakni single bertajuk “Kasihan” dan beberapa nomor cover dari tembang populer Indonesia.

Perhelatan rutin Swag Event diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Swag Event
Foto: I Wayan Bagiarta

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin seti ap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari barisan media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Masing Pensi, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Swag Event
Foto: I Wayan Bagiarta

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA