Synchronize Fest 2024 Menunjuk Cisarua Creative Jadi Kolaborator.

- Advertisement -
Synchronize Fest di perhelatan tiap tahunnya selalu mengumumkan seniman yang didaulat dalam penggarapan visual kunci festival. Kali pertama Synchronize Fest mengundang kolektif muda sebagai tim kreatif, adalah Cisarua Creative yang terdiri dari 6 pemuda yang bergerak sebagai seniman, desainer dan illustrator yang telah malang melintang dan tidak asing namanya di dunia kreatif.

Di tengah bermunculannya design serba minimalis dan berjarak dari keseharian, Cisarua Creative memilih membawa nilai lokal dari objek yang ditemui sehari-hari menjadi visual eklektik yang maksimal. Menjadikan Synchronize fest sebagai wadah bermain yang dibangun atas dasar kesamaan latar belakang dan selera humor yang bertumbuh dengan organik hingga saat ini.

“Pemilihan kolektif design Cisarua Creative, mempunyai semangat riset dan mengubahnya dalam semangat genetika ragam visual milik Synchronize Fest, yaitu fun, vibrant, playful and youthful” Ucap Saleh Husein selaku Art Director Synchronize Fest

Synchronize Fest

Nama Cisarua Creative seringkali dikira sebagai asal dari para anggotanya, sebenarnya muncul sebagai respon mereka atas fenomena patung macan “jelek” distorsi di Cisarua yang sempat viral kala itu. “Fun Follows Fun” menjadi semangat untuk terus berani bermain dan berkembang di ranah yang justru tidak melulu aman.

Mewujudkan pengolahan visual sebagai hasil dari kreativitas yang jujur, berani, dan autentik. Keisengan yang serius ini telah menghasilkan berbagai karya yang dapat diikuti melalui akun Instagram @cisaruacreative

Proses riset yang dilakukan oleh Cisarua Creative tidak main-main, mereka mengarungi pasar dan perkampungan daerah Jakarta hingga menemukan metode mixed media dalam pengerjaan karya visual, dengan cara penggabungan pola-pola analog seperti vernacular, internet meme, buku lirik jadul, koleksi label dan stiker, seni tipografi jalanan, hingga warna tinta flourscent. Semua elemen referensi diaduk dan dicampur secara digital sehingga menciptakan cita rasa beautiful chaos yang sangat relevan dengan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Synchronize Fest

Memaknai #TogetherBersama di Synchronize Fest 2024, Cisarua Creative menampilkan berbagai objek sederhana yang seringkali ditemui dalam kehidupan sehari-hari. “Eclectic Kitsch” *menjadi sudut pandang yang tanpa disadari digunakan dalam melakukan riset untuk pengolahan visual untuk Synchronize Fest di tahun ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA