Tak Kuat Menanjak, Truk Tangki BBM Masuk Jurang 30 Meter di Padang Panjang

truk tangki
Kecelakaan tunggal terjadi, Satu unit truk tangki pengangkut bbm masuk ke jurang di Padang Panjang, Minggu (27/11) malam. Kecelakaan terjadi diduga karena tidak kuat menanjak.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengungkapkan bahwa truk tangki dengan nomor polisi B 9216 SFV terjun ke jurang sedalam lebih 30 meter di tanjakan Cubadak Bungkuk, Silaing Bawah kota Padang Panjang.

“Karenakan dalamnya jurang dan tidak leluasanya pandangan mata tadi malam, sehingga menghambat upaya tim melakukan evakuasi di lokasi kejadian,” tuturnya, Senin (28/11).

Kasat menjelaskan, kejadian bermula saat truk yang dikendarai Fitra, 41 tahun bersama dengan kernet, Roni, 30 tahun datang dari arah Padang menuju Bukittinggi.

“Sesampai di lokasi kejadian, truk tidak kuat menanjak, sehingga truk tersebut mundur dan terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri dengan kedalaman lebih kurang 30 Meter,” ujarnya.

Kasat menambahkan, saat kejadian sang kernet berhasil melompat melalui pintu sehingga tidak ikut terbawa kendaraan ke dalam jurang.

“Akibat kejadian tersebut sopir mengalami luka dan telah mendapatkan perawatan di RSUD. Untuk evakuasi kendaraan akan kita mulai hari ini,” tutup Kasat. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments