Iklan
Iklan

Tak Kunjung Dinikahi, Selingkuhan Bupati Gorontalo Melapor ke Kemendagri

- Advertisement -
Ifana Abdulrahman, wanita yang mengaku sebagai selingkuhan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Hubungan khusus antara Nelson dengan Ifana sudah terjalin sejak tahun 2015.

Namun, wanita selingkuhan ini tak kunjung dinikahi oleh Nelon Pomalingo. Akhirnya, Ifana melaporkan kasus ini kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui Inspektorat Jenderal Kemendagri pada Kamis (3/8/2023).

Sebagai seorang wanita yang merasa diperdaya, Ifana Abdulrahman menceritakan bahwa ia telah dijanjikan akan dinikahi oleh NP. Namun, janji tersebut tak kunjung ditepati.

“Dalam berjalannya waktu, saya terus menerus menagih janji tersebut. Namun NP selalu meminta waktu untuk menunda-nunda,” ujar Ifana.

Kisah perselingkuhan ini semakin rumit ketika Ifana mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun ia kerap disuapi dengan janji pernikahan oleh NP, bahkan mereka telah menjalin hubungan bak suami istri. NP selalu berjanji akan bertanggung jawab, sehingga Ifana tak pernah curiga akan diperlakukan seperti ini.

Hingga akhirnya hubungan ini terbongkar, istri NP, berinisial FN bahkan sempat melakukan penganiayaan terhadap Ifana. Pihak kepolisian sempat dilibatkan, namun FN memohon-mohon kepada Ifana untuk mencabut laporan di Polda Gorontalo.

Selingkuhan
Ifana Abdulrahman, wanita yang mengaku sebagai selingkuhan Bupati Gorontalo

“FN sujud-sujud di kaki saya meminta maaf, minta berdamai,” ujar Ifana.

Namun, Ifana juga mengungkapkan bahwa surat pernyataan perdamaian yang dia tandatangani tak pernah diterimanya dan ia malah diancam dengan sebaran foto dan video pribadinya.

“Kalau gak dikasih saya diancam tidak akan dinikahi,” ujarnya.

Kisah ini meninggalkan banyak pertanyaan dan emosi yang belum terselesaikan. Meski masih berhubungan, janji untuk dinikahi secara resmi oleh NP tetap menjadi impian yang tak tercapai.

“Mau sampai kapan saya menjalani hidup seperti ini?,” tanya Ifana.

Ifana mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai putus asa, sebab sudah delapan tahun menjalin hubungan layaknya suami istri dengan NP.

Ia menuturkan sejak mulai menjalin hubungan dengan NP, Bupati Gorontalo itu memintanya berhenti dari pekerjaan dan berjanji akan menikahkannya secara resmi.

Ifana bahkan mengaku tidak pernah menolak setiap diajak berhubungan badan oleh NP  lantaran NP disebutnya selalu bilang akan bertanggung jawab.

Selain itu NP sering meminta foto dan video  bugil Ifana. Apabila tak diberi ia mengancam tak akan menikahi Ifana an bahkan sempat mengancam akan menyebarkannya.

Nelson Pomalingo Diminta Mundur sebagai Bupati Gorontalo

Pengakuan Ifana itu sempat membuat geger publik. Hal ini membuat Politisi PKS, Eman Mangopa turut angkat bicara sebab merasa terusik dengan pemberitaan yang ada.

“Bayangkan, kalau kita list setidaknya ada 14 media yang memuat pemberitaan yang terjadi di Jakarta dan juga di podcast Uya Kuya Chanel, 14 media online juga di TV nasional InewsTV, ini sudah sangat masif. Ini di beberapa Group WA, kami juga ikut diserang oleh teman-teman aktivis,” ujar Eman.

Menurut Eman, kasus ini tak bisa lagi ditolerir karena telah mencoreng wajah Kabupaten Gorontalo. Maka dia meminta Bupati Gorontalo segera menentukan sikap yaitu mundur.

“Maka, saya selalu wakil rakyat di DPRD Gorontalo, menyatakan bahwa sudah saatnya Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo segera mundur dari jabatan Bupati,” tegas Eman.

“Bapak telah menghinakan daerah kita. Ini sudah sangat luar biasa, seluruh Indonesia sudah tahu. Sebagai orang yang gentle, bapak sebagai seorang akademisi yang dipandang punya ilmu tinggi, maka bapak sudah waktunya untuk mundur dari jabatan Bupati Gorontalo,” sambungnya.

Eman juga meminta Nelson bersikap kesatria dalam menghadapi persoalan ini, baik secara hukum maupun secara keluarga.

“Tetapi, hadapi itu setelah bapak mundur dulu. Karena daerah ini akan kita perbaiki, jangan sekali-kali beralasan bahwa masalah ini akan bisa diatasi,” kata Eman.

Menurut Eman apabila masih tetap menjabat sebagai Bupati, maka bisa dipastikan rakyat Gorontalo akan diabaikan.

“Karena bapak masih akan sibuk menangkis sana-sini persoalan ini. Belum lagi masalah-masalah yang lain,” ucap Eman.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA