Beranda PRODUK Tampang Bengis Toyota Fortuner 2021, Lebih Maskulin

Tampang Bengis Toyota Fortuner 2021, Lebih Maskulin

Fortuner
Fortuner versi facelift generasi kedua diluncurkan beberapa bulan yang lalu oleh PT Toyota Astra Motor. Pada facelift kali ini, Toyota Fortuner 2021 cuma diperbaiki tampangnya jadi lebih maskulin.

Di Indonesia, Fortuner terbaru peluncurannya berbarengan dengan Toyota Kijang Innova. SUV ini hadir juga dengan penambahan fitur yang lebih baru.

Toyota Fortuner 2021 ini mengadopsi bahasa desain “New Tough and Bold” yang mencerminkan sisi tangguh dan berani. Jika pada generasi sebelumnya Toyota Fortuner memiliki desain yang lebih sederhana, pada generasi terbarunya ini, Toyota Fortuner memiliki desain yang terlihat lebih mewah.

Ada banyak perbedaan yang ditemukan pada New Toyota Fortuner terbaru. Ubahan terdapat di bagian bumper depan, grille set, serta aksen fascia depan yang lebih baru. Pada fascia, dipertegas dengan dark chrome dengan bezel foglamp yang lebih kecil, namun berteknologi full LED.

Interior Toyota Fortuner 2021 Tidak Banyak Berubah

Fortuner

Sedangkan interior New Toyota Fortuner mendapatkan warna interior hitam baru, dibandingkan model sebelumnya yang menggunakan warna coklat tua. Meski material yang digunakan tak begitu jauh berbeda.

Toyota Fortuner ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. New Toyota Fortuner masih menawarkan model 2GD-FTV yang sama dengan yang digunakan pada Toyota Kijang Innova serta mesin 2TR-FE.

Bicara soal spesifikasi teknis Toyota Fortuner 2021, mesinnya masih sama. Lantas bagaimana konsumsi BBM Toyota Fortuner 2021 ini?

Bicara soal konsumsi bahan bakarnya, Toyota Fortuner dengan mesin diesel memang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit. Berikut perbandingannya:

Konsumsi BBM Toyota Fortuner 2021 Bensin

  • Konsumsi BBM Dalam Kota : 9,6 km/liter
  • Konsumsi BBM Luar Kota : 11,1 km/liter
BACA JUGA  Produk Laptop Teclast Kini Dilengkapi Lini TBOLT Premium Terbaru

Konsumsi BBM Toyota Fortuner 2021 Diesel

  • Konsumsi BBM Dalam Kota : 12,2 km/liter
  • Konsumsi BBM Luar Kota : 16,4 km/liter

Sebagai mobil SUV, Toyota Fortuner 2021 ini memang tidak bisa dibilang sebagai mobil SUV yang paling irit bahan bakar. Melihat angka di atas, efisiensi bahan bakarnya cukup baik. Varian diesel juga dinilai memiliki mesin yang lebih tangguh.

Kelemahan Toyota Fortuner 2021, Harga Kemahalan dan Boros Bensin

Fortuner

Toyota New Fortuner tersedia dalam 8 varian. Harga Toyota Fortuner 2020 berkisar dari Rp 505 juta hingga Rp 705 jutaan.

Untuk Fortuner 2021 versi diesel memang cukup tangguh dan bersahabat. Tapi mesin bensinnya ini lumayan rakus sebenarnya. Angka di atas ini adalah rata-rata, dan masuk yang paling irit.

Mesin responsif adalah keunggulan Toyota Fortuner, namun jelas harus dibayar dengan borosnya bensin. Dengan bodinya yang bongsor, membuat Toyota harus menyematkan mesin yang tak kalah garang.

Kamu harus rela mengeluarkan lebih banyak duit untuk bahan bakar. Bahkan mesin baru masih kalah dengan pesaing terdekatnya, Mitsubishi Pajero Sport.

Kesimpulan

Pada segmen SUV medium, Toyota Fortuner ini bersaing ketat dengan Mitsubishi Pajero Sport. Sayangnya untuk value for money, harga yang ditawarkan Fortuner kurang bersahabat. Memang sih desain sama mesinnya gahar tapi fiturnya masih agak pelit terutama di varian tertinggi.

Source: autofun.co.id

Facebook Comments