Beranda DAERAH KOTA PADANG Tanah Longsor, Rumah Potong Ayam di Padang Ambruk

Tanah Longsor, Rumah Potong Ayam di Padang Ambruk

Tanah Longsor
Akibat hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang melanda Kota Padang sejak siang hingga sore hari menyebabkan terjadi tanah longsor di kawasan Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Jumat (24/6).

Akibat tanah longsor ini, satu bangunan yang dijadikan rumah potong ayam nyaris ikut terbawa longsor. Beruntung hanya bagian belakang yang terdampak dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Perihal kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Lurah Kelurahan Bandar Buat Tri Utari. Ia mengatakan, longsor ini terjadi pukul 17.00 WIB sehingga membuat rusaknya bangunan ayam potong.

“Usaha ayam potong, kerusakannya separuh terban ke sungai. Selain itu juga ada satu pohon kelapa tumbang dan mengenai kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadin ini, untuk berapa kerugian belum diketahui,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Hendri Satriawan mengatakan, terjadinya longsor ini akibat adanya hujan lebat yang terjadi di Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Akibat hujan lebat menyebabkan terjadinya longsoran pada tebing sungai dan membuat rusaknya tempat pemotongan ayam,” jelasnya.

Hendri Satriawan menerangkan tergerusnya tebing sungai membuat bangunan tempat pemotongan ayam mengalami kerusakan. Selain itu, ada juga dua unit pohon di belakang bangunan tumbang sehingga membuat terhambatnya aliran air sungai.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sedang tidak ada aktivitas. Kami meminta untuk menghentikan aktivitas sementara dan membantu mengangkat barang-barangnya,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat berhati-hati pada saat cuaca buruk dan berkoordinasi dengan pihak terkait pada saat terjadinya bencana. (Kay)

 

Iklan
Artikulli paraprakEdar Sabu, Kakek di Agam Ditangkap, 29 Paket Sabu Diamankan
Artikulli tjetër2 Warga Bengkulu Selatan Jadi Tersangka Pengangkut Solar Ilegal