Iklan
Iklan

Tavares Sebut Shin Tae Yong Angkuh

- Advertisement -
Shin Tae Yong dituding oleh pelatih PSM, Bernardo Tavares adalah seorang pelatih yang angkuh. Dia menyebut Shin Tae Yong tak menaruh rasa hormat kepada klub yang telah membina pemain.

Bernardo Tavares menilai Shin Tae Yong tidak memiliki itikad baik terhadap PSM terkait pemanggilan sejumlah pemain untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-20.

Sementara dua pemain PSM yang dipanggil Shin Tae Yong untuk melakoni pemusatan latihan dalam rangka persiapan Piala Asia U-20 di Uzbekistan adalah Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky.

Bernardo Tavares sendiri mengaku Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky masih sangat dibutuhkan tenaganya di PSM guna bertanding di Liga 1 musim 2022/2023.

Karena, PSM saat ini tengah duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Dimana posisi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 juga masih tak aman. Sebab, masih rawan ditikung oleh pesaing terdekat mereka, yakni Persib dan Persija.

Namun, Bernardo Tavares sendiri mengaku tak mempermasalahkan Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-20. Namun, jalin komunikasi antara tim pelatih dengan PSM.

“Terkait persiapan mereka saya tidak tahu apapun. Saya tidak pernah dibagikan informasi terkait persiapan tim dan apa yang dilakukan mereka di sana meskipun itu pemain kami.”

“Apa yang mereka lakukan di sana, apa yang mereka makan bagaimana serta kondisi fisik mereka, saya tidak pernah tahu,” kata Bernardo Tavares.

“Tapi saya pernah dihubungi satu komunikasi yang mereka sampaikan dengan cara mereka.”

Bernardo Tavares juga mengungkapkan ada solusi yang bisa dilakukan sehingga menguntungkan bagi dua belah pihak.

Ia ingin tim pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong melakukan tes kondisi fisik terlebih dahulu guna memastikan kebugaran sang pemain. Namun, keinginan Bernardo Tavares tak mendapat respon positif dari Shin Tae Yong.

Hal itulah yang kemudian membuat Bernardo Tavares berang dan menganggap Shin Tae yong angkuh.

“Paling tidak mengatakan bahwa kalian bisa gunakan pemain pada hari pertandingan, satu hari sebelum dan harus tes fisik. Jika dibutuhkan setelah pertndingan kembali ke timnas,” ujarnya.

Meski tak puas dengan komunikasi pelatih Timnas Indonesia tersebut, Tavares mengaku senang karena Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky mendapat menit bermain.

Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky mendapat kesempatan bermain dalam laga uji coba internasional Indonesia vs Fiji beberapa waktu lalu.

Bernardo Tavares juga berharap timnas Indoensia U-20 dapat meraih prestasi terbaik dalam setiap laga yang dilakoni.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA