Iklan
Iklan

Taylor Swift Penyanyi yang Berhasil Kumpulkan Kekayaan Hingga $450 Juta

- Advertisement -
Taylor Swift merupakan salah satu artis paling sukses di dunia musik. Sejak menandatangani kontrak dengan Sony pada usia 14 tahun (dia adalah penandatanganan termuda dalam sejarah perusahaan).

Taylor Swift telah berhasil mengalahkan dirinya sendiri dengan setiap album yang dirilis, dan mengumpulkan kekayaan yang diduga mencapai $450 juta.

Album terbarunya dirilis pada 21 Oktober 2022 lalu, dan sudah menjadi hit yang luar biasa. Dan merupakan rilis paling sukses Swift sejauh ini. Album ini mengambil 10 tempat teratas di Billboard Hot 100, dan memecahkan rekor streaming.

“Hasilnya berbicara sendiri. Dia sepopuler sebelumnya,” kata profesor bisnis musik Berklee College of Music, George Howard.

“Dia menciptakan kegilaan semacam ini di antara banyak penggemar.”

Taylor Swift tidak pernah ragu untuk mencoba genre yang berbeda, dari indie hingga rock hingga pop dan lainnya.

Taylor Swift

“Dia benar-benar sukses dalam mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre penulisan lagu otentik dan keterlibatan penggemar,” kata direktur program bisnis musik New York University Steinhardt, Larry Miller.

“Dia adalah pendongeng dan seniman kreatif yang jujur, karena dia adalah orang yang otentik sehubungan dengan cara dia terlibat dengan penggemarnya. Saya pikir dia telah membuktikannya berulang kali.”

Basis penggemar Taylor Swift, yang dikenal sebagai Swifties, termasuk di antara beberapa penggemar paling setia di planet ini.

“Dia pemasar yang sangat cerdas dalam hal menjaga jarak dari penggemarnya, tetapi tetap membuat mereka merasa terhubung dengannya dengan memberikan petunjuk ini … dan ini terasa seperti dialog,” kata Howard tentang cara Swift berinteraksi dengan penggemarnya.

Swift mengumumkan tur pertamanya dalam lima tahun, dan para penggemar sangat bersemangat, mengantre panjang untuk membeli tiket secara online.

“Sebagai seseorang di tempatnya, dia perlu memiliki semacam pendekatan yang konsisten untuk menjaga dirinya di mata publik. Tur adalah cara tradisional untuk melakukan itu. Ketika Anda berada di jalan, itu bukan hanya pertunjukan langsung, itu adalah halo di sekitar itu, “kata Howard.

Swift bernilai $450 juta pada usia 32—dan Midnights sudah memecahkan rekor.

“Sebenarnya, ini adalah rekaman konsep, tapi ini adalah album otobiografi langsung pertama saya setelah sekian lama karena album terakhir yang saya keluarkan adalah rekaman ulang dari album saya Red,” kata Swift kepada pembawa acara Jimmy Fallon.

“Jadi ada ruang, Anda tahu. Saya menulis hal itu satu dekade lalu. Cerita rakyat dan Selamanya, itu seperti waktu cerita. Itu adalah mitologi. … Saya merasa terbebani oleh kecintaan para penggemar terhadap rekaman itu. Saya senang juga terasa sangat lembut dan rapuh. Keduanya bisa ada sekaligus.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA