Beranda PERISTIWA Temuan Risma Adanya Tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin Undang Polemik

Temuan Risma Adanya Tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin Undang Polemik

Tunawisma
Temuan adanya Tunawisma oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma saat melakukan aksi blusukan di jalanan protokol Ibu Kota Negara itu mengundang polemik.

Bahkan, terkait temuan Risma itu diakui oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) baru mendengar adanya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

“Terkait dengan adanya tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin,” ujar Ariza saat menanggapi temuan Risma itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Ariza menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial DKI Irmansyah untuk mengecek siapa PMKS yang ada di Sudirman-Thamrin itu.

“Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. (Tapi) kalau ada di pinggiran-pinggiran, ada betul. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, persoalan PMKS ada di seluruh kota Indonesia. Pemprov DKI Jakarta juga memiliki berbagai kebijakan dan program berusaha untuk terus mencarikan tempat yang terbaik bagi seluruh warga Jakarta.

“Secara bertahap bisa cek datanya berapa banyak jumlahnya, penganggurannya, tunawismanya, dan lain-lain. Bahkan pemulungnya, pengemisnya. Secara bertahap, gubernur-gubernur itu menjadikan program yang prioritas untuk dapat kita atasi,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKongres Amerika Serikat Mencekam, Pendukung Trump Tewas Ditembak
Artikel berikutnyaGempa 6,4 Magnitudo Guncang Kota Gorontalo, Warga Berhamburan Keluar Rumah