Beranda NASIONAL Warganet Tak Percaya Temuan Risma Saat Blusukan, Minta Anies Buka CCTV

Warganet Tak Percaya Temuan Risma Saat Blusukan, Minta Anies Buka CCTV

Risma
Warganet tak percaya dengan temuan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma saat mengunjungi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta.

Temuan Risma tersebut hingga kini terus berpolemik dan trending topik di Twitter. Terbaru, Mantan Walikota Surabaya itu pun menemukan PMKS di pusat jantung Ibu Kota atau di Jalan Sudirman-Thamrin.

Beragam komentar warganet dituliskan melalui bahasan “Sudirman” dan banyak warganet yang tidak percaya dengan temuan Risma di Jalan Sudirman-Thamrin tersebut.

Bahkan, tak sedikit yang meminta Pemprov DKI Jakarta untuk membuka kamera Closed Circuit Television (CCTV) untuk mengetahui kebenarannya.

“Saya lahir di kebon kacang tenabang belakang Plasa Indonesia sudah dua tahun saya setiap hari Minggu saya gowes dari harmoni Thamrin Sudirman sampai Senayan dan tidak pernah ketemu dengan pengemis apalagi tunawisma. Nah ibu itu belum sebulan di Jakarta kok bisa ngumpulin gepeng?” tulis akun @fahrie_fahrial, Selasa (5/1/2020).

“Sejak bu Risma jadi mensos kok aku malah baru tau ada tuna wisma di jalan Sudirman Thamrin. Mainku kurang jauh, pulangku kurang malam kali yaa.. duh!” cuit akun @Bebque_

Akun lainnya, @EnggalPMT meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka CCTV di Jalan Sudirman untuk membuka kecurigaanyan

“Wan @aniesbaswedan CCTV jalan Sudirman buka dong. Gw mulai curiga nih,” tulisnya.

Bahkan, akun @ichan_pitoeng pun mengirimkan surat kepada Gubernur Anies perihal pembukaan CCTV tersebut.

“Kepada Yth,
Bapak Gubernur DKI Jakarta
Bapak @aniesbaswedan
Perihal : Membuka CCTV
Mengingat di duga ada dua orang Gembel-Gembelan di DKI Jakarta, Mohon untuk membuka semua Jaringan CCTV mulai dari Jl. Thamrin sampai Jl.Sudirman.
Darimana gembel gebelan ini datang,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Mensos baru saja dilantik ini kembali blusukan di Jakarta, Senin (4/1/2021). Di akhir Desember 2020 usai dilantik, ia mengunjungi bantaran Kali Ciliwung.

BACA JUGA  Jokowi Sebut Provinsi Padang Saat Tinjau Lokasi Tol Trans Sumatera di Riau

Kali ini dia menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru Jakarta Pusat. Dalam perjalanannya, Risma menemukan tiga gelandangan di jalur pedestrian Jalan Thamrin. Ia menjanjikan akan memberikan tempat tinggal.

Anak Buah Anies Bongkar Sosok Gelandangan yang Ditemui Mensos Risma

Seperti dilansir suara.com, Selasa (5/1/2021) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangi-angin akhirnya buka suara terkait sosok gelandangan yang ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat., beberapa waktu lalu. Aksi Risma itu pun viral seusai video itu diunggah oleh akun resmi PDI Perjuangan.

Terkait hal itu, Ngapuli menyebut jika gelandangan yang mau ditampung Risma itu adalah warga Kebon Melati yang tinggal di sekitar kawasan Sudirman Thamrin.

“Analisis kami  warga (sekitar) Sudirman-Thamrin itu. Itu warga Kebon Melati,” kata Ngapuli dikutip dari suara.com, Selasa (5/1/2021).

Ngapuli mengatakan, banyaknya gelandangan di kawasan itu bukan sekali ini saja. Mereka sebenarnya menyebar di sekitar lokasi tersebut.

Namun, karena ada kabar Risma akan datang, mereka jadi berkumpul di satu lokasi. Akhirnya terlihat ramai gelandangan di Sudirman-Thamrin. “Jadi pas Bu Menteri datang jadi ramai,” jelas dia.

Ngapuli mengklaim pihaknya kerap berpatroli berkeliling mencari PMKS di sekitar lokasi. Namun memang kebanyakan tinggal tak jauh dari lokasi.

“Kami tetap mobile. Kami koordinasi dengan Satpol PP. Itu kan penegak Perda itu Satpol PP. Kalau ada yang perlu diselamatkan, kami selamatkan. Bahkan kalau ada yang sakit itu kita bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Jika memang didapati ada gelandangan yang tak memiliki rumah, maka akan dibawa ke tempat penampungan sementara untuk didata. Apabila terbukti mereka tunawisma, maka akan ditampung di panti sosial.

BACA JUGA  Relawan Jokowi Minta agar Presiden Pecat Moeldoko Secara Tidak Hormat

“Kalau dia ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) kami bawa ke Panti Sosial Bina Laras,” tandasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDitemukan Pada Rekening FPI Indikasi Tindak Pidana Pencucian Uang
Artikel berikutnyaHeboh Temuan Bangkai Pesawat Milik Cina di Perairan Kumai Kalteng