Iklan
Iklan

Terharu! Irjen Suharyono Langsung Sujud Syukur Saat Injakkan Kaki di Ranah Minang

- Advertisement -
Irjen Suharyono melakukan hal yang tidak terduga ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (20/10/2022). Perwira tinggi Polri ini langsung sujud syukur, membuat kaget beberapa pihak yang datang menyambutnya.

Irjen Suharyono menggantikan posisi Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Sumatera Barat. Kedatangannya disambut langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto berserta rombongan.

“Selamat datang di Ranah Minang,” ucap Edi Madianto kepada Suharyono.

Setelah itu, Brigjen Edi Madianto yang menyambut kedatangan Irjen Suharyono memperkenalkan Forkopimda Sumbar, para pejabat utama serta kapolres seluruh wilayah di Sumbar. Kemudian Suharyono menerima pemasangan ‘deta’ atau ikat kepala khas Minangkabau dari Wakapolda Sumbar.

Irjen Suharyono

Suharyono  merupakan lulusan terbaik atau peraih Adhi Makayasa Akpol 1992. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Suharyono sebagai Kapolda Sumbar bersama sejumlah perwira tinggi di lingkungan Polri di Jakarta, Selasa.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan mengatakan Irjen Suharyono sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan dan dilantik berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2223/X/KEP./2022, tertanggal 14 Oktober 2022.

Menurut dia, setelah pelantikan Kapolda Sumbar, Suharyono akan tiba di Padang pada Kamis (20/10) dan akan mengikuti sejumlah kegiatan.

“Kamis datang, acara welcome dinner sekaligus silaturahmi dengan pejabat forkopimda di Istana Gubernuran, pada malam hari,” ujarnya.

Pada Jumat, 21 Oktober 2022 akan dilakukan penyambutan kapolda di Mapolda Sumbar. “Rangkaian kegiatan setelah penyambutan kapolda dilanjutkan laporan kesatuan, kemudian commander wish dan arahan Kapolda,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolda Sumbar dijabat oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang akan dimutasi sebagai Kapolda Jawa Timur dan digantikan mantan Karo Penmas Mabes Polri Irjen Rusdi Hartono. Namun, karena ada kasus dugaan pelanggaran etik terhadap Irjen Teddy sebelum pelantikan,

Kapolri mengeluarkan keputusan memindahkan Irjen Rusdi menjadi Kapolda Jambi dan Irjen Suharyono menjadi Kapolda Sumbar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA