Beranda OLAHRAGA Ternyata Asnawi Mangkualam Punya Pendamping Wanita Cantik di Korea Selatan

Ternyata Asnawi Mangkualam Punya Pendamping Wanita Cantik di Korea Selatan

Tidak hanya dipuji makin ganas tampil di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar ternyata juga punya sosok wanita cantik asal Korea Selatan yang menjadi pendampingnya, yang bernama Luna.

Menjalani musim perdana di klub Korea Selatan, Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan pelatih Kim Gil-sik memuji penampilan Asnawi.

Sejauh ini, eks PSM Makassar ini sejak tampil bersama klub K-League 2 tersebut, telah menyumbangkan beberapa assist. Namun, karier Asnawi Mangkualam di Korea Selatan sempat terkendala bahasa.

Untung saja, manajemen Ansan Greeners kemudian menyediakan sosok Wanita cantik yang menjadi pendamping bagi bintang muda Indonesia itu. Sosok tersebut adalah Luna, yang kini menjadi penerjemah bagi Asnawi.

Asnawi Mangkualam

Luna sendiri mulai dipekerjakan oleh Ansan Greeners pada 11 April lalu saat mereka melawan Jeonnam Dragons. Ketika itu, laga tersebut dihadiri oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ingin memantau langsung aksi Asnawi.

Pasca pertandingan, Luna pun langsung mendampingi Asnawi dan Shin Tae-yong dalam sebuah sesi wawancara. Berkat keberadaan Luna, proses wawancara pun dapat berjalan dengan lancar.

Kehadirannya pun seolah menjadi pahlawan bagi Asnawi. Pasalnya, pada bulan Maret lalu,  konferensi pers yang dijalani Asnawi usai debutnya bersama Ansan Greeners sempat berjalan kacau karena tak adanya penerjemah yang mumpuni.

Lalu, siapa sebenarnya Luna dan bagaimana ia bisa menguasai bahasa Indonesia dengan baik?

Sempat Menjadi Penerjemah di Indonesia.

Asnawi Mangkualam

Luna, yang diketahui memiliki nama asli Hana-yeon, ternyata pernah menjadi penerjemah di Indonesia. Ia sempat bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penerjemah bagi bank-bank Korea yang ada di Indonesia.

Kini, wanita cantik ini pun kerap membagikan aktivitas pekerjaannya melalui kanal Youtube-nya yang bernama Lunalog. Sejauh ini, di kanal tersebut ada dua video yang menunjukkan kesibukan Luna sebagai penerjemah Asnawi.

BACA JUGA  Euro 2020: Portugal Menang Telak atas Hongaria 3-0

Luna sendiri diketahui sudah menikah dan bahkan memiliki anak yang masih berusia balita. Menariknya, di akun Instagram-nya, ia sempat mengunggah foto Asnawi Mangkualam yang sedang menggendong anaknya.

Dalam bagian Caption, Luna menulis, “Lucu banget kalian berdua. Apakah anakku sadar dia (Asnawi) pemain Indonesia yang keren dan terkenal?”

Sementara di itu di kolom komentar, Aswani menyebut anak Luna sebagai sosok yang lucu.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUstaz Abdul Somad Tulis Surat Wasiat Saat Rasakan Gejala Covid-19
Artikel berikutnyaKunker di Tengah PPKM Darurat, DPRD Kota Padang Disorot