Iklan
Iklan

Tia Veres 2023 Rilis 4 Single Religi Dengan Format Mini Album

- Advertisement -
Tia Veres, penyanyi yang dijuluki sebagai Lady Rocker Indonesia ini kembali menjaga eksistensinya di dunia musik dengan mengeluarkan sebuah karya di tahun 2023 ini Ga tanggung – tanggung Tia melepas 4 Single religi sekaligus dengan format Mini Album (EP) Perdananya bertajuk “Marhaban Ya Ramadhan”.

Mini Album milik Tia Veres ini terdiri dari 4 lagu yaitu ” Marhaban Ya Ramadan”, “Maafkan Lahir Batin”, “Bertobatlah” dan “Selamat Jalan Adikku”.

Diakui Tia Veres, dengan rilis mini album religinya terjadi atas dukungan keluarga dan sahabat – sahabat tercintanya dan menjadi sebuah tantangan buatnya karena untuk pertama kalinya membuat lagu – lagu religi.

Tia Veres
Foto: Ibonk

“Saya bikin mini album religi ini karena memang dari adik saya teman-teman saya bilang kenapa nggak coba buat mini album religi, kebetulan juga Memang kan sekarang kan lagi masa – masa bulan Ramadan jadi rilis di bulan ramadan. Tapi memang orang – orang terdekat bilang,  Bisa nggak coba buat Mini album lagu religi, saya pikir ini saya belum pernah buat ya, ah ini tantangan, cobalah saya bikin ternyata ya alhamduillah kesampaian juga,” ya ujar Tia Veres saat wawacara eksklusif di cafe kawasan Tebet, Kamis (29/3/2023).

Sebelumnya Tia Veres juga sudah melepas tiga single pop rock bertajuk Tetap Cinta (2021), Kau (2022) dan Rasa Cintaku (2022).

Untuk Mini Album religi ini lagu – lagunya merupakan ciptaan dari Tia Veres dengan bantuan sebagai arranger adalah Halid Lamando.

Tia Veres
Foto: Ibonk

“Dari 4 lagu ini yang paling disukai ada dua yaitu Marhaban Ya Ramadhan dan Maafkan Lahir Batin karena momennya pas bulan Ramadan lagi ya. 4 lagu ini pure ciptaan saya sendiri cuma untuk arasmen biasa saya di bantu oleh Halid Lamando juga adik saya Imam,  jadi setelah jadi lagu saya terlibat langsung  saya minta harus ini harus itu ini g perlu pake ini.”ujar Tia Veres

Diakui Tia Veres tak ada kendala signifikan dalam mengerjakan mini album religi ini. Hanya saya ada lagu yang cukup lama ia selesaikan karena kondisinya yang sakit.

“Untuk lagu sih kita ga langsung jadi semua. Untuk lagu Marhaban Ya Ramadhan itu kita tidak terkendala kita langsung buat, juga buat yang kedua maafkan lahir batin itu jedanya hanya dia Minggu karena si arangemen ada keperluan kita harus menunggu. Dia ga bisa saya yang ga bisa gitu loh. Jadi memang kebetulan waktu ini kita harus samaain waktu untuk  lagu kedua.”ujar Tia

Tia Veres
Foto: Ibonk

“Kemudian yang paling lama itu adalah lagu yang paling terakhir Selamat Jalan adikku, ini lama banget dikarenakan saya sakit, saya sakit tuh batuk tuh sampai tiga Minggu saya udh bingung aduh ini udh mendekati bulan ramadhan nih bisa rilis ga ya tapi Alhamdulillah Allah kasih jalan ya setelah saya selesai saya sembuh kita take vokal ya udah akhirnya rilis deh,”cerita Tia.

Sedangkan inspirasi dalam membuat lagu – lagu religi ini Tia mengatakan Kalau lagi pertama dan kedua hanya melihat moment ramadhan dan hari raya idul Fitri sedangkan dua lagu lagi ada melihat dan pengalaman pribadi.

“Nah untuk lagu Bertobatlah nah ini, saya bukan melihat dari pengalaman pribadi juga, gak. Jadi memang lihat sekitarnya aja sih ya kehidupan nyata byakkan ya yang mungkin kurang lebih saya juga ada mengalami ya manusia kan pasti Pernah berbuat dosa jadi kita liat secara global aja dan yang ke empat ini selamat jalan adikku ini memang pure, real adalah kenyataan kejadian yang sebenarnya seperti itu.'”kata Tia Veres

Tia Veres
Foto: Ibonk

“Selamat Jalan Adikku ini pada saat pandemi baru mulai itu tahun 2020 itu saya denger kabar adik saya itu, saya ga tau sakitnya mungkin sakitnya sudah lama tapi dia ga cerita ke saya mungkin takut nyusain atau gmna pokoknya di April awal pandemi adik saya dikabarkan masuk RS dan paginya subuh setelah saya mah sahur itu dikabarkan adik saya sudah ga ada.”kata Tia.

Dalam perilisan album Tia berharap bisa diterima dan dinikmati oleh pendengar musik tanah air dimana pu berada.

“Yang pasti saya ingin lagi ini terus di putar apalagi nanti ditahun depan setelah ramadhan ada momen trus pendengar mungkin di radio atau di platform digital, sahabat Tia vere dimana pun berada tetap selalu mendengarkan lagu – lagu saya apalagi yang religi dibulan ramadan itu sih pingin dan juga pastinya Lagu nya sudah ada di semua digital platfrom Spotify reso JOOX tiktok dll,”kata Tia

Bicara video klip dalam waktu dekat ini Tia akan mengeluarkan video klip lagu Marhaban Ya Ramadhan.

“Untuk video klip sudah ada, dari 4 lagu itu sudah dua saya buat vklipnya yang kita buat. Mungkin lagu marhaban ya Ramadhan ini kita keluarkan dalam waktu dekat ini. Konsepnya seharian aja sih ya dimana seorang ibu memiliki anak mengajarkan bahwa kalau kita berpuasa itu jangan tidur saja mari kita tadarusan nanti disitu ada gambar gambar anak anak sedang mengaji shalat trus lagi tidur dibangunin jadi keseharian aja sih temanya.”kata Tia

Setelah merilis album, Tia juga sudah mempersiapkan karya – karya terbarunya dan akan mengelar showcase dan sedang mempertimbangkan akan mengeluarkan album religi ini dalam format fisik

“Ini kita lagi mempertimbangkan bersama timnkita apakah akan keluarkan fisik juga atau cuma digital aja ada sih beberapa sahabat Tia Veres yang bilang CD nya dong aku mau dong kirimin gitu .jadi kita ini lagi pertimbangankan apakah kita mau keluarkan atau digital aja.”tutup Tia. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA