Tiga Nelayan di Riau Disambar Petir, Satu Tewas!

nelayan
Ilustrasi
Peristiwa naas dialami tiga nelayan yang dilaporkan disambar petir saat melaut di perairan Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Peristiwa mengerikan ini terjadi pada Senin 8 Mei 2023 kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id, dari ketiga korban, satu orang meninggal dunia.

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat mengatakan korban meninggal adalah Abdul Mukit (19) tahun. Sedangkan dua lainnya selamat yakni Mail (65) tahun dan Rizki Safii (23) tahun.

Kejadian berawal saat ketiganya tengah melaut di Perairan Mandah.

“Mereka menggunakan pompong. Kondisi hujan dan cuaca tidak bagus. Tiba-tiba mereka disambar petir,” jelas Norhayat, Kamis (11/5).

Akibat peristiwa itu, ketiga nelayan ini terlempar ke dalam perairan. Mail dan Safii berhasil menyelamatkan diri, tapi Abdul Mukit tenggelam.

Dalam kondisi trauma, kedua korban melapor ke Polsek Mandah. Dalam laporan, Abdul dilaporkan tenggelam usai disambar petir.

Kemudian, anggota kepolisian dan TNI turun tangan mencari korban. Setelah beberapa lama, akhirnya jenazah korban ditemukan.

“Kepolisian dan TNI, serta dibantu masyarakat mencari korban, lalu sekitar pukul 17.54 WIB, korban Abdul Mukit ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” tutur Norhayat.

Selanjutnya tim gabungan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. (kay)

sumber: katasumbar.com

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments