Iklan
Iklan

TikTok Awards Indonesia 2023, Ajang Penghargaan Para Kreator Indonesia

- Advertisement -
TikTok, berkolabarasi dengan RCTI menggelar ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2023. Yang akan dilaksanakan  pada 12 Oktober 2023 mendatang, acara ini merupakan penghargaan tahunan dari TikTok buat mengapresiasi para kreator Indonesia yang berhasil menghibur, menginspirasi, dan memberikan dampak positif baik di dalam maupun di luar TikTok di sepanjang tahun 2023.

“Sepanjang tahun 2023, kami telah menyaksikan bagaimana para kreator TikTok di Indonesia terus membawa perubahan positif melalui unggahan mereka di TikTok. Tidak jarang, konten video singkat yang terlihat sederhana ini juga membawa dampak besar bagi komunitas dan masyarakat Indonesia berkat aksi nyata yang dilakukan para kreator.”ujar Karina Mahaya, Senior Marketing Manager, TikTok Indonesia (27/9/2023).

“Karenanya, kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia. Kami harap ajang penghargaan ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk ikut membawa perubahan positif, sesederhana mengunggah video bermanfaat di TikTok,”tambahnya

TikTok

Tiurma Imelda Sinaga selaku , Head of Production Operation RCTI menjelaskan Sejalan dengan semangat RCTI untuk menghibur masyarakat Indonesia lewat tayangan yang positif.

“Kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan TikTok untuk menggelar TikTok Awards Indonesia. Sambutan hangat yang diberikan masyarakat dan penonton setia RCTI di Indonesia di dua edisi sebelumnya juga memotivasi kami untuk mengemas cerita para kreator lewat tayangan yang inspiratif dan menghibur, didukung dengan penampilan spektakuler dari selebritas dan musisi papan atas. Kami tidak sabar untuk mengungkap para kreator teratas yang berhasil masuk dalam nominasi Awards tahun ini,” jelas Tiurma

TikTok

Acara Awards ini mengusung tema #BigOnTheSmallScreen ingin memperlihatkan bagaimana langkah kecil seperti mengunggah video kreatif di apalikasi tidak hanya dapat menghibur, tapi juga bisa memberikan dampak besar bagi komunitas maupun masyarakat luas di luar aplikasi. Para kreator memanfaatkan berbagai tools dan fitur di aplikasi untuk berbagi inspirasi dan mendorong perubahan positif bagi Indonesia, antara lain menunjukkan bakat, berbagi pengetahuan, hingga meningkatkan kesadaran tentang isu-isu penting seperti pelestarian lingkungan melalui unggahan mereka di aplikasi.

Para kreator yang masuk dalam nominasi  Awards ini terbagi dalam dua kategori besar, “Public’s Vote” mengajak penggemar dan komunitas untuk memberikan dukungannya secara langsung melalui sistem voting pada aplikasi dan “Judges’ Pick”, di mana pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.

TikTok

Tahun ini, terdapat dua kategori baru, yaitu “TikTok Shop Creator of the Year” untuk para kreator affiliate yang ikut mendukung perkembangan bisnis lokal di program Shop, dan “Popular Effect of the Year” untuk para kreator di balik efek-efek khusus yang mewarnai kreativitas konten di aplikasi ini. Selain itu, apalikasi ini juga akan menghadirkan kategori spesial, yaitu “Changemakers of The Year” yang akan menyorot tiga kreator yang telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi, lingkungan, dan komunitas di Indonesia di sepanjang tahun 2023.

Acara Awards Indonesia 2023 yang akan disiarkan secara langsung pada tanggal 12 Oktober 2023 di RCTI, aplikasi LIVE di @officialrcti, dan platform RCTI+ mulai pukul 21.00 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA