Iklan
Iklan

Timnas Bola Voli Putra Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 Kamboja

- Advertisement -
Usai mengalahkan Vietnam, Timnas bola voli putra Indonesia lolos ke final SEA Games 2023 Kamboja. Dengan formasi terbaiknya Timnas Voli Putra Indonesia menjadi salah satu tim terkuat dan tak terkalahkan di cabang olah raga voli

Timnas Bola Voli Putra Indonesia tampil dominan dalam laga semifinal di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Minggu, 7 Mai 2023.

Kini, Indonesia berpeluang mencetak hattrick emas setelah sebelumnya meraihnya pada SEA Games Filipina dan SEA Games Vietnam.

Pelatih Jeff Jiang Jie dalam laga semifinal menurunkan Hendra Kurniawan, Doni Haryono, Fahri Septian, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi dan Dio Zulfikri. Sedangkan libero kali ini mengandalkan Rakha.

Permainan ketat langsung diperagakan oleh kedua tim sehingga saling susul perolehan poin tak terelakkan hingga kedudukan 10-10.

Setelah Dio Zulfikri dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dan upaya mengejar terus dilakukan. Namun selisih terus melebar menjadi 13-17.

Doni Haryono akhirnya ditarik keluar dan digantikan Farhan Halim. Masuknya pemain asal Jawa Barat ini mulai mengubah permainan dan membuat kedudukan 19-20. Sempat kembali tertinggal jauh, timnas akhirnya mampu menyamakan kedudukan 24-24.

Persaingan ketat terus terjadi karena kedua tim secara bergantian mengemas poin. Indonesia sempat tertekan setelah smes Farhan Halim mampu di blok Vietnam. Berkat pengalaman yang dimiliki, timnas Indonesia mampu mengambil set pertama dengan 30-28.

Di set kedua timnas langsung menggebrak. Farhan Halim membuat tim asuhan Jeff Jiang Jie unggul 3-0. Meski lawan berusaha memberi tekanan, timnas tampil lebih tenang dibandingkan set pertama dan terus menjaga keunggulan hingga 17-13.

Meski terus mendapatkan tekanan, Dio Zulfikri tetap berada di jalurnya. Permainan yang diperagakan sulit dibaca oleh lawan sehingga sukses mengakhiri set kedua dengan skor 25-19.

Awal set ketiga laga kembali ketat, namun sebagai juara bertahan pemain Indonesia bermain cukup tenang. Keunggulan poin terus dijaga dari gempuran lawan yang terus melakukan smes-smes keras.

Farhan Halim yang masuk menggantikan Doni Haryono bahkan beberapa kali menjadi penyumbang poin bagi timnas lewat smes-smes kerasnya. Hasilnya timnas Indonesia sukses mengambil set ketiga dengan 25-18 dan hasil ini membawanya ke final SEA Games 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA