Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Cukup Imbang 1-1 di Leg Kedua Lawan Vietnam untuk Lolos ke Final

- Advertisement -
Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang 1-1 ketika berhadapan dengan tuan rumah Vietnam untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022. Karena regulasi Piala AFF 2022 memakai sistem gol tandang.

Apabila hasil Timnas Indonesia kembali bermain imbang tanpa gol maka pertandingan leg kedua akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Apabila pemenang masih belum bisa ditentukan hingga babak tambahan waktu usai, laga akan dilanjutkan ke babak penentuan terakhir, yakni adu penalti.

Artinya Indonesia akan lolos ke partai puncak jika mampu mencuri gol dan tidak kalah dari tuan rumah Vietnam. Indonesia bakal lolos ke final meski leg kedua kontra Vietnam berakhir imbang 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya.

Mencetak gol dan memetik kemenangan di markas Vietnam bukanlah hal mudah bagi timnas Indonesia.

Ketika kali terakhir bertandang ke Vietnam, Indonesia tak mampu mencetak gol. Bahkan, mereka takluk dengan skor 0-4.

Berdasarkan data Soccerway, Indonesia kali terakhir mencetak gol di kandang Vietnam ketika melawan pasukan The Golden Star pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

Kala itu, Indonesia mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 berkat sepasang gol dari Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen.

Saat ini, mencetak gol di Vietnam kembali menjadi misi sulit bagi timnas Indonesia. Terlebih lagi, Vietnam tengah memiliki catatan mentereng, yakni belum pernah kebobolan selama pergelaran Piala AFF 2022, dari fase grup hingga semifinal leg pertama.

Selain itu, Indonesia juga selalu kesulitan untuk memetik kemenangan di Vietnam.

Data Soccerway menunjukkan, Indonesia belum pernah memetik kemenangan dalam enam laga tandang di Vietnam dengan rincian dua kekalahan dan empat kali imbang.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong harus mencuri gol di markas Vietnam untuk memperlebar peluang lolos ke partai puncak Piala AFF 2022.

Laga Vietnam vs Indonesia dalam rangkaian leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam telah melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1/2023).

Laga sengit dan penuh drama itu berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Hasil itulah yang memaksa timnas Indonesia untuk mencuri gol pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Vietnam.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA