Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Dituntut Hindari Kekalahan Jelang Hadapi Argentina dan Palestina

- Advertisement -
Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di FIFA Matchday edisi Juni 2023 kontra Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan soal target ‘Skuad Garuda’.

Erick ingin agar Timnas Indonesia bisa menorehkan hasil terbaik. Dia juga meminta agar pasukan Shin Tae-yong bertanding serius dan sebisa mungkin terhindar dari kekalahan. Hal ini demi mengerek ranking Indonesia di mata FIFA.

“FIFA Matchday ini pertandingan serius, bukan persahabatan saja. Jadi, dengan kita sudah menekankan revolusi mental dari sepak bola, timnas kita harus punya standar tinggi dalam setiap pertandingan untuk memberikan yang terbaik,” katanya saat konferensi pers di Surabaya, Selasa (6/6).

“Artinya, dengan Palestina, kita kejar ranking, target 100 besar, pada 2045 ranking kita harus 45, setara Turki [yang kini di peringkat 43], enggak main-main. Lawan Palestina harus bermain serius dan mendapatkan poin. Lawan Argentina ya sama. Kalau hanya mau dipermalukan, enggak usah main,” tegas dia.

Timnas Indonesia juga sudah bersiap jelang laga FIFA Matchday kali ini. Sebanyak 26 nama pemain sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga tersebut.

Dua pemain yang baru saja dinaturalisasi, Rafael Struick dan Ivar Jenner ikut masuk dalam skuad. Sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri juga turut dipanggil untuk laga ini.

Mulai Senin (5/6), Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan di Surabaya. Mereka akan lebih dulu berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6). Lima hari berselang, Indonesia akan menjajal Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6).

BACA JUGA  Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA